Sukses

Lifestyle

Beda Cewek dan Cowok Saat Traveling Sendirian

Fimela.com, Jakarta Nggak cuma cowok, traveling tanpa teman perjalanan juga telah dilakoni para cewek. Dengan godaan pengalaman yang sulit ditampik, sebagian kaum hawa rela menerjang berbagai stigma, juga pemahaman mainstream untuk akhirnya meninggalkan rumah dan menjamah wilayah-wilayah asing.

Tanpa disadari banyak pihak, cara cewek dan cowok melakoni solo travel sebenarnya berbeda. Mungkin tak merentang lain yang begitu jauh, pun tak belaku pada setiap pribadi secara mutlak, namun secara garis besar, terdapat selisih gaya penjelajahan antar keduanya. Bukan untuk memisah satu dengan yang lain, tapi malah melengkapi.

Jadi, apa saja sih beda cowok dan cewek saat traveling sendirian? Dari mulai kebiasaan hingga susunan agenda, terdapat satu-dua beda yang menarik untuk ditelisik. Bagaimanapun, siapa tahu dengan begini kalian jadi bisa mengadaptasi cara melakoni perjalanan, baik dari cewek ke cowok atau malah sebaliknya. Begini lho beda cewek dan cowok saat solo travel.

Cewek lebih manageable saat traveling ketimbang cowok. (favim.com)

Cewek lebih manageable. Mulai sekarang, coba kamu perhatikan itinerary solo travel milikmu dengan seorang teman cowok. Ketika agenda perjalananmu padat dengan satu-dua-lima-tujuh tempat yang akan disambangi setiap hari, cowok malah kadang tak merencanakan satupun sudut untuk disinggahi.

Bila ditanya mengapa, sebagian besar dari para cowok ini berkata mereka akan berjalan ke mana angin menyuruh, ke mana kaki ingin melangkah. Bahkan beberapa di antaranya nyaman dengan ketiadaan perencaan agenda, meski hanya secara kasar.

Lebih Enak Sebentar atau Lama Berdiam di Suatu Tempat?

Cowok puas berlama-lama di satu tempat. Mungkin masih ada kaitan dengan poin pertama. Ketika sudah berada di satu kawasan, entah memang karena betah atau tak punya tempat tujuan lain, cowok biasanya akan berdiam hampir sepanjang hari. Meski yang dilakukan hanya duduk-duduk saja. Tapi menikmati tiap menit dikatakan jadi junjungan banyak cowok saat traveling. Bukan seberapa banyak, tapi seberapa berkualitas.

Cowok lebih betah berlama-lama di satu tempat saat traveling. (ali_habibi78/Instagram)

Berbeda dengan cewek yang punya ambisi (selagi bisa pergi ke manapun diingini tanpa harus ada diskusi panjang dengan teman perjalanan, bukan?), maka sejumlah tempat sudah menghiasi angan dan biasanya akan terwujud. Jarang sekali cewek yang tak disiplin dengan jadwal perjalanan, kecuali soal budget belanja.

Waktu memulai hari. Meski tak semua. Sekali lagi, meski tak semua cowok, namun kebanyakan mereka akan memulai agenda perjalanan di siang, bahkan sore hari. Entah kemarinnya pergi hingga malam hari atau hanya ingin tidur lebih lama, jarang ada lelaki yang bangun lebih pagi saat traveling sendirian.

Waktu memulai hari saat traveling juga berbeda bagi cowok dan cewek. (alexandriamenthe/Instagram)

Sementara para cewek? Sudah repot mencari spot menyaksikan panorama matahari terbaik di kota. Malah beberapa ada yang sengaja melewatkan pagi dengan ikut yoga di tepi pantai. Melihat bagaimana satu kota terbangun merupakan agenda wajib bagi sebagian cewek saat traveling.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading