Sukses

Lifestyle

Jangan Takut, Ini Alasan untuk Bermalam di Hostel Saat Traveling

Fimela.com, Jakarta Gagasan hotel merupakan opsi tunggal tempat bermalam saat traveling kiranya telah terdengar begitu kuno. Seiring perjalanan yang kian populer, banyak destinasi menawarkan alternatif penginapan. Di antara beberapa kategori, hostel merupakan satu yang patutnya dipertimbangkan.

Meski mungkin tak menghadirkan suasana privat layaknya kebanyakan hotel, namun jenis tempat bermalam yang satu ini digadang-gadang sanggup memberi pengalaman seru tiada dua. Di samping biaya sewa yang jauh lebih murah dari kebanyakan hotel, hostel masih punya sejuta alasan untuk dipilih ketimbang penginapan lain.

Tanpa mengabaikan faktor keamanan, mengapa sih hostel sebenarnya patut dipertimbangkan sebagai opsi terbaik tempat bermalam? Meski tak berlabel mewah, jangan kira kamu tak akan menyesap nyaman yang begitu kentara di sini. Jangan lagi takut dengan konsepnya yang berbagi, ini sejumlah alasan untuk bermalam di hostel ketika traveling.

Book and Bed Tokyo 2 (bookandbedtokyo.com)

Bertemu dengan lebih banyak orang baru. Dengan konsepnya yang demikian, bukan tak mungkin kamu bisa berinteraksi dengan sesama traveler dari berbagai belahan dunia. Karenanya, tempat bermalam ini dipilih kebanyakan pelancong yang tengah traveling sendirian.

Kesempatan bertemu dengan lebih banyak orang baru bisa dimanfaatkan untuk bertukar kisah atau malah merencanakan satu-dua hari yang akan dihabiskan bersama. Bukankah mendengar kisah perjalanan pelancong lain merupakan salah satu seni traveling?

Ragam Kemudahan yang Ditawarkan Hostel

Lebih fleksibel. Maksudnya di sini adalah soal penyewaan. Jika kamu adalah pelancong yang tak punya agenda pasti, hostel biasanya menyediakan layanan yang lebih fleksibel untuk dipesan ketimbang hotel. Tak perlu banyak merencanakan ini-itu.

Hostel Kadir's Tree Houses, Olympos, Turki. (buzzfeed.com)

Namun demikian, pastikan kamu tak sedang traveling di musim liburan. Pasalnya pada waktu-waktu tersebut, menemukan hostel yang kosong akan jauh jauh jauh lebih sulit. Jadi, pastikan sudah membidik sejumlah hostel di tempat-tempat tertentu.

Mencicip nuansa lokal dengan lebih intens. Mereka yang biasanya bermalam di hostel punya euforia meletup akan perjalanan dan tergila-gila pada segala macam bernuansa lokal. Tak hanya tentang tamu, namun juga pemilik hostel tersebut.

Hostel Lavender Circus, Budapest, Hungaria. (buzzfeed.com)

Ya, bisnis macam ini biasanya dikelola warga lokal. Karenanya, bukan tak mungkin kamu akan lebih mendapat sentuhan dan pengetahuan lokal, bahkan semata dari percakapan singkat. Ingin sepenuhnya mengenal suatu destinasi saat travelingCobalah menginap di hostel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading