Sukses

Lifestyle

Kenapa Cabut Bulu Hidung Bisa Berbahaya?

Fimela.com, Jakarta Sebagian cewek-cewek nggak suka tubuhnya berbulu. Mereka biasanya mencukur atau melakukan waxing pada kedua lengan, punggung, area intim, hingga kaki. Buat cewek-cewek yang tumbuh kumis tipis, mereka juga ternyata mencukurnya secara rutin. Bahkan, mereka juga pergi ke salon untuk mencukur rambut-rambut pada wajah yang mereka tidak inginkan. 

Selain rambut pada bagian-bagian itu, ternyata, banyak juga cewek yang mencukur bulu hidung, lho. Jadi, sebagian cewek merasa malu kalau bulu hidungnya panjang dan terlihat. Mereka pun akhirnya menggunting beberapa milimeter bulu hidung agar tak menjulur keluar dan terlihat orang lain. Atau, mereka malah menggunakan tusuk gigi dan mengolesi sugar wax pada bulu hidung. 

Tentu saja rasanya sangat sakit. Soalnya, bulu hidung termasuk memiliki akar yang kuat. Bulu yang lebat juga menjadi salah satu faktor kenapa akar bulu-bulu hidung seseorang sangat kuat. Padahal, saat bersin atau membersihkan lubang hidung, kamu kerap melihat ada beberapa bulu yang rontok. Tapi, kenapa, sih, kalau yang satu ini nggak terasa sakit? 

Waxing Bulu Hidung | via: youtube.com

Bulu hidung juga sama dengan rambut. Akar yang lemah dan mati, akan rontoh dengan sendirinya dan berganti dengan helai yang baru. Tapi ini bukan karena dicabut, lho, girls. Memang karena sudah waktunya saja. Nah, soal cabut-mencabut bulu hidung, sebenarnya amankah? 

Mengingat bulu hidung berfungsi untuk menyaring kuman dan debu, mencukur atau waxing sepertinya bukan ide yang bagus, girls. Metro.co.uk menulis, ada begitu banyak partikel-partikel jaha yang ada diudara. Ketika kamu bernapas, rambut di dalam lubang hidung berfungsi sebagai penyaring. Karena itu, mencukur akan membuat kamu rentan terhadap partikel jahat. 

Soalnya, nggak ada lagi yang menyaring virus, kuman, dan bakteria yang masuk lewat hidung saat kamu bernapas. Kamu bakal kehilangan salah satu 'gerbang penjang' yang paling penting pada tubuh. Kamu akhirnya jadi gampang sakit. 

Waxing Bulu Hidung | via: youtube.com

Selain itu, mencukur bulu hidung bisa mengakibatkan kerusakan pada lubang hidung pada saat proses waxing dilakukan. Soalnya, bukan cuma bulu dan akar bulu saja yang tercabut, tapi juga akan menimbulkan luka dan rasa sakit. Nah, luka yang terbuka ini, kalau nggak dirawat akan mengakibatkan infeksi. Dan ini pasti bakal jadi masalah yang harus kamu perhatikan dengan baik. Kamu tentunya nggak mau, kan, hal buruk terjadi pada hidungmu? Kalau begitu, jangan cukur dan wax bulu hidung ya? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading