Sukses

Lifestyle

Presiden Jokowi Optimis Pada Industri Kreatif, Kamu Masih Malas?

Fimela.com, Jakarta Industri kreatif di Indonesia secara kasat mata memang terlihat kemajuannya, seperti diakui Presiden Jokowi saat membuka pameran Inacraft 2017, bahwa industri kreatif dan kerajinan Indonesia tubuh sangat pesat. 

Presiden Jokowi didampingi ibu negara Iriana dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat melihat pameran Inacraft 2017 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (26/4). Pameran Inacraft merupakan acara yang digelar setiap tahun. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Saya meyakini masa depan Indonesia akan ada di industri kerajinan industri kreatif. Ini saya yakini," kata Jokowi, Rabu (26/4/2017) dilansir dari Liputan6.com.

Nah, Presiden aja udah optimis, dalam kesepatan tersebut Jokowi pun mengtakan bahwa dirinya menaruh harapan ekonomi indonesia pada industri kerajinan dan kreatif. Optimisme Jokowi ini harus menjadi semangat untukmu untuk ikut mengembangkan industri kreatif. 

Yuk cari ide kreatif. (via. Youtube)

Bicara soal indutri kreatif, didalamnya tidak hanya soal kerajinan lho, tapi juga termasuk musik, film juga aplikasi digital. Jadi kamu jangan putus asa nggak bisa masuk dalam industri kreatif ini. Dari tiga bidang tersebut pun ada banyak profesi yang bisa terlibat, jadi kamu jangan kecil hati, siapapun bisa berkembang di industri kreatif ini. 

Selain mengandalkan kemampuan, ide adalah sebuah hal yang mahal disini. Kenapa mahal? karena ide ini akan membawamu berkembang dan menjemput kesuksesan. Makanya kalau kamu punya ide kreatif, simpan dengan baik, kembangkan dan patenkan. Jangan sampai idemu itu dicuri orang lain ya!

Yuk cari ide kreatif. (via. Your DOST)

Nah saat memulai usaha itu, kamu pun nantinya harus mencari investor yang akan membatumu mengembangkan ide dan usaha. Ngomong-ngomong soal investor, Presiden Jokowi pun mengatakan bahwa kita harus bisa memberikan pelayanan yang baik juga kepastian hukum yang jelas biar investor nggak kabur. 

"Dunia sudah berubah sekarang ini. Kuncinya kita harus cepat menyesuaikan diri dalam berbagai hal. Kalau masih terjebak kepada mengulang rutinitas, berpikir linier, lupakan," ujar Jokowi.

Yuk cari ide kreatif. (via. Meredith)

Ya dunia sudah berubah, begitu juga dengan perubahan gaya hidup di mana kini semuanya sudah serba online. Saat kamu sudah memiliki tekad bulat untuk mendalami industri kreatif, jangan ragu lagi, karena produkmu bisa dikenal masyarakat luas lewat bisnis online. Tapi jangan lupa, saat menciptakan sebuah produk kamu harus menjaga kualitas, originalitas juga tren yang sedang digemari ya.

Jadi gimana? Kamu masih malas cari ide untuk usahamu di industri kreatif? Jangan sia-siakan kesempatan ya! Makin cepat kamu mulai, maka makin cepat juga kamu menjemput kesuksesan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading