Sukses

Lifestyle

Buat Orang Malas, Ini Cara Mudah Dapat Uang Walau Cuma di Rumah

Fimela.com, Jakarta Ada banyak orang yang merasa sulit untuk mendapatkan sebuah uang juga pekerjaan di masa ini, meski menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengtakan bahwa angka pengangguran dan kemiskinan telah mengalami penurunan. 

Darmin mengatakan bahwa kondisi ekonomi Indonesia membaik, "Di 2016, kualitas pertumbuhan ekonomi kita berbarengan dengan turunnya pengangguran dan kemiskinan. Gini ratio juga turun. Ini jarang," kata dia di kantor Badan Pusat Statistik (BPS), Jakarta, Kamis (27/4/2017), seperti dikutip laman Liputan6.com.Ilustrasi malas. (via. the Odyssey Online)

Hasil tersebut mungkin tak langsung kamu rasakan. Meski begitu jangan berkecil hati, buat kamu si pemalas, juga kamu yang belum mendapatkan pekerjaan, ada banyak cara kok untuk mendapatkan uang, walaupun kamu cuma di rumah!

1. Lihat iklan di ponsel. Tahu nggak sih kalau ada situs dan aplikasi yang akan membayar kamu saat mereka diperbolehkan untuk menampilkan iklan-iklannya di layar ponselmu? Ya ini bukan mimpi kok, kamu cukup melihat iklan di ponsel dan akan mendapatkan bayaran. Kamu bisa mengunduh aplikasi seperti AdQues, Cash Rewards, Tapporo dan lainnya, dari sini kamu bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah dengan sangat mudah.

Ilustrasi malas. (via. jokes of the day)

2. Mendengarkan musik dan dibayar. Kamu yang suka mendengarkan musik sepanjang hari, ada baiknya kamu mendaftar di Slicethepie. Disini kamu diminta untuk mendengarkan musik dan memberikan ulasannya dan uang pun akan datang. Nikmat kan?! 

3. Menulis. Kamu punya kemampuan menulis? Kamu bisa dapat uang lho dengan menjadi freelancer. Penghasilannya pun nggah kalah mengguirkan, melansir Lifehack, sepasang suami istri yang menekuni pekerjaan ini bisa mendapatkan uang sebesar US$ 468.000 yang jika dirupiahkan sebesar Rp 6,2 miliar ,dalam setahun.

4. Menyewakan kamar di rumah. Kamu punya kamar lebih? Kamu bisa pasarkan ruang kamar itu untuk disewakan kepada para turis. Kamu bisa mempublikasikannya di Airbnb. Disitu kamu bisa menentukan harga sewa, persyaratan juga fasilitas apa yang bissa kamu berikan. Yeay bisa dapat uang lagi!

Ilustrasi malas. (via. BuzzFeed)

5. Jual barang lama. Ini nih cocok banget buat kamu yang suka menumpuk barang-barang. dari pada memenuhi ruangan, lebih baik barang-barang tersebut yang massih layak pakai kamu jual kembali. Uangnya bisa kamu simpan atau untuk membeli barang yang baru. 

Tuh ada banyak cara kan biar kamu bisa tetap mendapatkan uang meski cuma di rumah. Ayo tunggu apa lagi?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading