Sukses

Lifestyle

5 Negara Ramah Visa bagi Cewek yang Mau Traveling Sendirian

Fimela.com, Jakarta Traveling itu tak semudah yang terlihat. Bagaimana tidak, di balik semua potret yang selalu dilabelkan senang-senang, terdapat sejumlah persiapan dan pengorbanan tak terkira dari para pelakunya, mungkin juga termasuk kamu.

Terdapat sejumlah prosedur yang tak jarang membuat kepala pening, di antaranya aplikasi visa. Syarat yang satu ini kiranya bisa disebut sebagai momok tersendiri bagi sebagian traveler, bahkan tak jarang membuat urung pergi. Tapi tenang, tak semua negara mewajibkan visa bagi para turis. Jadi, kamu masih punya pilihan-pilihan dalam menentukan hendak pergi ke mana.

Jika kamu salah satu cewek yang mau solo travel dan sedang tak ingin direpotkan aplikasi visa, negara-negara ini bisa jadi opsi terbaik. Letak yang tak terlalu jauh, tiket pesawat terbang dan akomodasi terjangkau merupakan poin plus dari negara-negara ini. Sebagaimana dimuat Skyscanner, berikut sejumlah destinasi ramah visa bagi cewek yang mau traveling sendirian.

Jodhpur, Rajasthan, India. (Sumber Foto: aussieindiaholidays.com.au)

India. Siapa bilang India tak aman bagi cewek yang mau traveling sendiri? Dengan sejumlah tips, negara tetangga Nepal ini tetap nyaman dan aman untuk disambangi, bahkan sendirian. Ragam agenda yang bisa dilakoni tetap jadi magnet utama menjajak di Hindustan.

Beberapa tempat yang dianggap cukup aman dan nyaman untuk disinggahi woman solo traveler, yakni Shimla, Nainital, Varanasi, Khajuraho, Ziro Valley, Kerala, Udaipur dan Ladakh. Kamu harus mengajukan e-Tourist Visa agar bisa bertandang ke India.

Nyaman di Singapura

Singapura. Berada di urutan ke-24 negara teraman di dunia, Singapura tentu jadi destinasi ideal bagi cewek yang mau solo travel. Merupakan destinasi populer, pemegang paspor Indonesia diberikan bebas visa kunjungan selama 30 hari.

Gardens by the Bay, Singapura. (Sumber Foto: zippyzipeng/Instagram)

Meski berlabel demikian, kamu mesti tetap berhati-hati. Dengan tata kotanya, Singapura merupakan negara yang cocok untuk walking tour. Dari area Chinatown hingga ke Merlion Park, semua menarik untuk dijelajah dengan berjalan kaki.

Laos. Penduduk negara yang tak punya pantai ini memiliki rasa hormat yang tinggi terhadap norma kesopanan dan keramahan. Karenanya, Laos merupakan peringkat ke-41 negara teraman di dunia, satu tingkat di atas Korea Selatan.

Si Phan Don, Laos. (Sumber Foto: Panoramio)

Untuk WNI, Laos membebaskan visa hingga 30 hari. Bukan termasuk destinasi populer di Asia Tenggara, terdapat banyak sudut tersembunyi yang menunggu untuk dijelajah. Di sini, akan kamu temui tempat dengan latar panorama bak lukisan-lukisan kuno Tiongkok.

Bersua Paras Lain Hong Kong

Hong Kong. Yang cukup sering menjadi kekhawatiran mayoritas turis saat ke negara ini adalah kondisi cuaca. Bila kamu tak datang di waktu yang tepat, bisa-bisa semua agenda tak bisa dilakukan. Namun selebihnya, negara ini aman-aman saja untuk disambangi.

Mong Kok, Hong Kong. (Sumber Foto: commons.wikimedia.org)

Selain berisikan sederet destinasi unik, Hong Kong juga dikenal sebagai tempat terbaik untuk berwisata kuliner. Di samping wisata kota, wilayah yang masuk ke teritori Tiongkok ini juga punya panorama alam memukau. Bagi pemegang paspor Indonesia, Hong Kong membebaskan visa hingga 30 hari.

Jepang. Siapa yang tak jatuh cinta dengan wilayah yang satu ini? Merupakan negara teraman ke-8 di dunia, Jepang tak perlu terlalu dikhawatirkan untuk jadi destinasi solo travel. Namun demikian, bukan berarti kamu tak hati-hati, apalagi saat bermalam di hostel.

Kyoto, Jepang. (Sumber Foto: tinyhumanmind/Instagram)

Untuk WNI pemilik e-paspor, Jepang membebaskan visa hingga 15 hari. Jangan hanya menjamah destinasi-destinasi asing, namun juga mendatangi sejumlah nama anonim juga menarik, termasuk Okinawa. Dengan begitu, traveling jadi lebih menyenangkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading