Sukses

Lifestyle

Sederet Tips Menghemat Biaya Saat Traveling Bareng Pacar

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya saat pergi sendirimenghemat biaya pun ternyata bisa dilakukan ketika tengah traveling bersama sang kekasih. Mungkin tak akan lebih mudah ketimbang saat solo travel. Namun dengan mengetahui sejumlah tips dan trik berikut, menekan pengeluaran bukanlah satu hal mustahil.

Seperti traveling pada umumnya, persiapan juga mesti dilakukan sebelum menjamah destinasi-destinasi berpanorama menakjubkan bersama si dia. Bukan hanya menyusun agenda di setiap hari berada di sana, namun juga merencanakan biaya yang detailnya mesti ditaati dengan begitu disiplin. Nah di poin ini, kamu mesti benar-benar teliti.

Tak selalu bermewah-mewah, satu-dua kali lakukanlah penghematan biaya ketika sedang pergi bersamanya. Bukan mengurangi kesenangan dan rengkuhan pengalaman selama berada di wilayah asing, tapi lebih pada belajar untuk mengendalikan pengeluaran. Sebagaimana dimuat theblondeabroad.com, berikut sejumlah tips untuk menghemat biaya saat traveling bareng pacar.

Berbagi toiletries ketika traveling bersama pacar. (iheartorganizing.com)

Berbagi toiletries. Perlengkapan yang satu ini memang tak jarang didapatkan secara gratis saat menginap di hotel, bahkan Airbnb. Ini merupakan cara terbaik untuk menghemat pengeluaran dan mengurangi barang bawaan. Namun bila kamu lebih nyaman membawa sendiri, maka tak ada salahnya berbagi dengan si dia.

Yang bisa digunakan bersama-sama itu misalnya sabun cair, sampo, conditioner dan pasta gigi. Packing perlengkapan tersebut ke dalam satu tas kecil agar lebih mudah dan ringkas. Dengan begini, kamu tetap bisa menggunakan produk yang sesuai, namun juga sekaligus mengurangi beban bawaan.

Masak Bersama

Memasak bersama. Ide untuk makan di luar dan menjajal cita rasa khas suatu tempat memang selalu menggoda. Namun jangan lakukan itu selama waktu kunjungan, terlebih bila tengah long trip. Dalam beberapa kesempatan, kalian bisa memasak bersama.

Memasak bersama saat traveling. (darlingpanslove.tumblr.com)

Selain secara otomatis akan menghemat biaya, kegiatan ini juga merupakan cara terbaik untuk tetap sehat selama traveling. Memasak sarapan dan makan siang sendiri untuk nantinya pergi makan malam di luar terdengar menyenangkan, bukan?

Menyewa kendaraan. Di beberapa tempat, keputusan ini mungkin membuatmu jadi menghemat biaya perjalanan. Lantaran membayar dua tiket kereta api misalnya, ternyata lebih murah menyewa mobil atau sepeda motor.

Hemat biaya saat traveling bareng pacar. (ditaaapus/Instagram)

Biaya sewa dan bensin tentu jadi lebih ringan bila ditanggung dua orang, bukan? Di samping itu, kamu pun bisa mengatur perpindahan dan jadwal perjalanan dengan lebih mudah, mengingat sudah terfasilitasi kendaraan. Jadi, ternyata bisa kan traveling hemat bareng pacar?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading