Sukses

Lifestyle

Perilaku Sepele yang Bisa Buat Pasangan Nggak Nyaman di Dekatmu

Fimela.com, Jakarta Miliki pacar atau suami bisa menjadi hal yang paling membahagiakan dalam hidup. Ya, akan ada orang yang mengerti dan berusaha untuk membuatmu bahagia. Begitu pun kamu yang bangga telah menjadi bagian dari hidupnya.

Namun di sisi lain, setiap insan juga harus rela berkorban untuk membahagiakan pasangannya. Banyak di antara manusia yang enggan menekan ego dan malah membuat hubungan menjadi tidak nyaman.

Meski kamu mengaku cinta, namun banyak hal yang membuat pasanganmu malah merasa terluka dan tidak bahagia. Dilansir dari The List, ini perbuatan sepele yang bisa membuat si dia nggak nyaman berada di dekatmu.

Sederet perilaku sepele yang bisa buat pasangan merasa nggak nyaman ada di dekatmu. (Sumber Foto: Stylishwife.com)

Dia merasa tak dihargai olehmu. Saling menghargai merupakan kunci utama untuk merasa kebahagiaan. Manusia memang gudangnya kesalahan, namun bukan berarti kamu harus terus menerus melontarkan kritikan tajam pada saat ia mengambil keputusan.

Ketika hal yang ia lakukan kamu rasa tidak sejalan, cobalah untuk bicara baik-baik dengannya. Tanyakan alasan yang membuat si pacar memutuskan demikian. Atau mungkin malah kamu yang ternyata tidak bisa memahaminya.

Merasa Dibatasi dan Telalu Diatur

Merasa dibatasi. Setiap individu pasti ingin melakukan hal apapun selagi di rasa itu positif untuk diri dan lingkungannya. Membatasi pasanganmu bukanlah sebuah yang bijak ketika keputusan yang diambil berdasarkan egoismu.

Sederet perilaku sepele yang bisa buat pasangan merasa nggak nyaman ada di dekatmu. (Sumber Foto: lifefitnessbydane.com)

Misalnya, kamu melarang dia untuk main bersama teman-temannya karena akan mengurangi waktu kalian bersama. Sementara kamu butuh waktu juga untuk jalan bersama dengan para sahabat, bukan?

Kamu sering mengatur ini-itu. Selalu ingat bahwa ia adalah pasanganmu bukan orang yang wajib mematuhi apa yang kamu inginkan. Ia juga bukan seseorang yang bisa kamu batasi dan minta seenaknya.

Sederet perilaku sepele yang bisa buat pasangan merasa nggak nyaman ada di dekatmu. (Sumber Foto: listden.com)

Sebagai pasangan, sebaiknya kamu belajar untuk bekerjasama dengannya. Karena pasangan yang baik adalah mereka yang bisa menemukan jalan keluar di tengah perbedaan yang selalu ada. Bukankah itu yang harus dilakukan ketika kamu jatuh cinta?

Ia Merasa Tak Bisa Membuatmu Bahagia dan Kurangnya Kemesraan di Antara Kalian

Ia merasa tak bisa membuatmu bahagia. Terlalu memojokkan, membatasi dan mengkritiknya secara berlebihan bisa membuat para cowok merasa serba kekurangan. Hasilnya mereka akan berpikir tak bisa membahagiakan dirimu.

Sederet perilaku sepele yang bisa buat pasangan merasa nggak nyaman ada di dekatmu. (Sumber Foto: pexels.com)

Saat pasanganmu mencoba untuk membuatmu bahagia dan kamu malah membuatnya kecewam ia akan merasa tak bisa membahagiakanmu. Jika hal itu terjadi, si pacar malah bisa-bisa berhenti mencoba dan meninggalkanmu.

Kurangnya kemesraan di antara kalian. Mesra menjadi syarat mutlak bagi pasangan yang dilanda cinta. Tak selalu harus melakukan hal romantis, melakukan hobi bersama-sama pun bisa menjadi hal yang mesra.

Sederet perilaku sepele yang bisa buat pasangan merasa nggak nyaman ada di dekatmu. (Sumber Foto: youtube.com)

Yang terpenting dari hubungan adalah terjalinnya keakraban alias intimasi yang cukup di antara kalian. Jangan sampai, kamu dan si dia kurang komunikasi sehingga tak ada lagi cinta yang tersisa.

Ya, membahagiakan pasangan adalah hal wajib ketika ingin memiliki hubungan yang nyaman. Pacaran atau pernikahan adalah tentang dua insan yang bekerjasama untuk saling membahagiakan. Jadi, jangan sampai egoismu malah mengacau segalanya, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading