Sukses

Lifestyle

Girls, Begini Cara Biar Kamu Selalu Punya Uang Buat Traveling

Fimela.com, Jakarta Traveling itu hobi yang menyenangkan, tapi membutuhkan banyak uang. Buat yang sudah mapan secara finansial pun butuh pengaturan biaya tersendiri untuk traveling, terlebih anak-anak muda yang baru saja merintis karier, atau bahkan masih duduk di bangku kuliah. Belum ada pemasukan berlebih, harus bagaimana biar hobi bisa tetap jalan, ya?

Banyak hal yang bisa didapatkan dari traveling membuat hobi tersebut sangat sayang untuk ditinggalkan begitu saja. So, selagi kamu bisa menyempatkan waktu untuk terus traveling, masalah biaya juga bisa diakali!

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang demi mendapat biaya untuk menghidupi hobi travelingmu, tentunya, selain menyisihkan sekian persen uang yang kamu dapat khusus untuk jalan-jalan. Apa saja hal itu? Simak tipsnya di bawah ini, ya! Siapa tahu kamu jadi bersemangat untuk segera traveling lagi.

1. Jangan kebanyakan jajan. Walaupun jajananmu murah-murah, tapi kalau kebiasaan itu kamu hentikan perbedaannya akan terasa sangat signifikan di dompet. Coba, deh!

Cara hemat biar selalu punya uang buat traveling. (Foto: istimewa)

2. Cari kerja tambahan. Buat kamu yang masih berstatus mahasiswa, cara yang satu ini bisa banget dilakoni. Yang sudah kerja pun bisa, sih. Kamu bisa pilih-pilih jenis pekerjaan yang memungkinkan untuk dihandle secara mobile.

Cara hemat biar selalu punya uang buat traveling. (Via: blog.lokerpedia.com)

3. Bisnis kecil-kecilan. Cara jitu menambah pemasukan adalah dengan bisnis kecil-kecilan. Kamu bisa mendaftar jadi reseller beberapa online shop, misalnya. Dengan modal kreativitas, dijamin rekeningmu menggembung bahagia.

Cara hemat biar selalu punya uang buat traveling. (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

4. Pangkas biaya belanja baju dan makeup. Berapa banyak biaya yang kamu habiskan tanpa rencana, untuk beli baju dan makeup saat kamu jalan ke mall? Nah, coba kurang-kurangi itu. Terapkan prinsip; nggak usah beli kalau nggak perlu.

Cara hemat biar selalu punya uang buat traveling. (Via: treatingarthritis.info)

5. Aktif nge-blog, biar bisa barter dengan biaya perjalanan. Kamu suka nge-blog? Perkaya blogmu dengan berbagai tulisan seputar traveling. Mungkin bisa dimulai dengan review tempat yang dekat dan nggak menghabiskan biaya banyak. Yang penting konsisten menulis. Dari situ, kamu bisa membangun relasi, dan bukan nggak mungkin lama kelamaan kamu bisa barter tulisanmu dengan satu trip gratis. Asyik, kan?

Cara hemat biar selalu punya uang buat traveling. (Foto: istimewa)

Gimana, girls, sudah siap menempuh cara-cara ini supaya bisa terus traveling?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading