Sukses

Lifestyle

Para Cewek Tangguh Tanah Air yang Harus Kamu Tiru Sifatnya

Fimela.com, Jakarta Hampir setiap orang memiliki idola. Baik itu musisi, menteri, pebisnis, atau bahkan orangtua mereka sendiri. Banyak banget milenial yang juga sangat mengagumi para tokoh di luar negeri. Seperti istri Barack Obama, Michelle Obama, yang tak pernah takut untuk menjadi corong suara kaum hawa di Amerika Serikat. Juga Malala, yang berjuang demi anak-anak perempuan di negaranya agar bisa bersekolah

Kamu mungkin pernah mencari-cari sosok yang bisa kamu kagumi di Tanah Air. Bukannya nggak ada, tapi kamu mungkin belum melihat beberapa sosok cewek tangguh di balik nama-nama besar tokoh di Indonesia. 

Nggak perlu jauh-jauh dari isu yang belakangan ini menyeruak. Kamu yang mengikuti perkembangan pasti tahu yang namanya Susi Pudjiastuti. Pengusaha sekaligus Menteri Kelautan dan Perikanan ini bukan cuma sering menarik perhatian para netizen dan wartawan. Gayanya yang nggak pernah pura-pura di depan kamera, mengajarkanmu untuk menjadi diri sendiri. 

Menteri KKP, Susi Pudjiastuti memberikan paparan saat konferensi pers di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Selasa (17/1). Dalam keterangannya Susi juga membahas Satgas IUUF 115 : Refleksi 2016 dan Rencana 2017. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Karena jujur bukan cuma sekadar perucapan, tapi juga perilaku dan akhlak. Menteri Susi berwajah ayu, dan kerap tampil sangat feminin. Namun, ketegasan dan keberaniannya juga terpancar, tanpa harus menghapus keayuannya. 

Menteri Susi yang kerap muncul di TV dan juga surat kabar, memang sudah jelas banyak dikenal rakyat. Tapi ternyata, masih banyak cewek-cewek tangguh Indonesia yang masih bersembunyi di balik tirai media. Salah satunya Butet Manurung, yang mungkin bisa diibaratkan sebagai Kartini masa kini. Dia tak tanggung-tanggung ingin mencerdaskan bangsa, girls. 

Butet Manurung | Sumber Foto: retnodevil.wordpress.com

Melihat masih ada banyak anak-anak suku pedalaman yang masih belum bisa membaca, hati Butet tergerak untuk membantu mereka. Dia dengan setia mengajar di pedalaman hutan Duabelas, Jambi. Dia bercita-cita ingin anak-anak di sana cerdas dan bisa membaca, sehingga tak akan tertipu oleh banyak pihak. 

Nah, Butet dan Susi bukan cuma satu-satunya cewek tangguh yang bisa kamu idolakan dan tiru sifatnya. Kegigihan dan keberanian mereka untuk membuat perubahan sangat penting untuk kamu tanamkan di dalam dirimu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading