Sukses

Lifestyle

Cara Atasi Stres dalam Lima Menit

Fimela.com, Jakarta Deadline, ratusan email yang belum dibalas, serta tingginya tekanan dan tugas lain yang menumpuk, rasanya telah membuat hidup begitu lelah ya. Namun, saat kamu sedang mengalami hal tersebut, ada baiknya kamu meluangkan waktu selama lima menit untuk meredakan situasi dan stres yang kamu alami.

Ya, hidup terlalu lelah kalau kamu hanya mengisi harimu dengan kesibukan di kantor. Ingat kamu juga perlu hiburan lho, dan ada hal seru lain yang bisa mewarnai hidupmu selain pekerjaan.

Kalau kamu nggak punya banyak waktu tapi situasi dan kondisi membuatmu merasa lelah, mending kamu coba melakukan terapi stres singkat dibawah ini. Cuma butuh lima menit!

Ilustrasi menyendiri. (sumber foto: Pinterest)

1. Menyendiri. Kadang setiap orang butuh waktu untuk menyendiri. Gunakan ah  lima menit waktumu untuk menyendiri, ini akan membantumu membersihkan pikiran dan membuat pikiranmu lebih fokus.

2. Memeluk hewan peliharaan. Tak punya kekasih? Peluk saja hewan peliharaanmu. Memeluk hewan peliharaan bisa meningkatkan harga diri, terlebih jika kamu banyak menerima penolakan sosial.

Ilustrasi bercanda. (sumber foto:  aconsciousrethink.com)

3. Bercanda. Bercengkrama dan tertawa bersama teman menjadi salah satu cara udah untuk meredakan stres. Kalau temanmu sibuk, kamu tetap bisa tertawa kok, tonton saja video-video lucu yang tersedia dibanyak situs.

4. Menghirup aromaterapi. Menghirup aromaterap aakan memberikan ketengan dan membantumu mengurasi stres dan rasa cemas, di mana aroma tersebut akan merangsang reseptor di hidung yang terhubung ke bagian otak untuk untuk mengatur emosimu. 

Ilustrasi menari. (AP Photo / Lefteris Pitarakis)

5. Menari. Pasang lagu kesukaanmu dan menarilah. Melansir greatist.com, sebuah penelitian menyebutkan bahwa melakukan gerakan tari modern selama lima menit bisa mengurangi rasa cemas lho!

Nah kalau kamu sedang merasa penat dan stres, jangan diam saja ya. Kamu bisa melakukan lima hal di atas selama lima menit untuk meredakan stresmu. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading