Sukses

Lifestyle

Cari Inspirasi? Coba Datang ke 5 Kota Ini

Fimela.com, Jakarta Traveling nyatanya punya ragam peranan jauh melampaui kesan senang-senang saja. Beberapa orang mungkin memanfaatkannya untuk menikmati lanskap latar berbeda, ketika sebagian lain ingin semata menuntaskan penasaran akan negeri-negeri jauh yang dulu hanya bisa dikisahkan buku-buku perjalanan.

Di antara deretan lakon perjalanan, sumber inspirasi mungkin jadi satu yang diincar banyak pelancong. Routine is lethal, sang penulis buku ternama Paulo Coelho pernah berkata. Salah satu yang dimatikan rutinitas ini mungkin saja inspirasi. Berganti latar, boleh saja mengganti kotak-kotak kota dengan hamparan savana, entah rumputnya tengah hijau ataupun cokelat kering.

Jika dalam perjalanan selanjutnya kamu ingin memanfaatkan traveling sebagai sumber inspirasi, maka tempat-tempat menurut roughguide.com berikut sekiranya bisa dipertimbangkan untuk didatangi. Dengan ragam faktor dan bentukan suasana sekitar, kamu tinggal sesuaikan inspirasi macam apa yang hendak dijumpai. Yuk catat nama-namanya!

Amsterdam, Belanda. (Sumber Foto: orbitz.com)

Amsterdam, Belanda. Dengan kanal berhias jajaran bangunan mengagumkan di kanan-kirinya, Amsterdam adalah salah satu kota cantik yang paling proporsional di Bumi. Tempat ini sangat mungkin jadi 'laboratorium' kehidupan post-industrial dengan workspace, kafe dan semangat komunitas setempat yang tinggi

Westergasfabriek, di mana bangunan pabrik sudah bertransformasi menjadi zona seni dan hiburan, juga Borneo, bekas dermaga yang telah dipugar menjadi kawasan rumah tinggal berparas unik. Amsterdam juga menawarkan inspirasi artistik kuno, serta ruang pameran karya Van Gogh terbesar se-Belanda.

Serba-serbi Seni di Estonia

Tallinn, Estonia. Dari kota kuno khas abad pertengahan, Marzipan Museum, hingga restoran unik, sang Ibu Kota terlihat terlalu jauh untuk memutus inspirasi. Tallinn merupakan tempat di mana ciri khas karya seni dan kerajinan tangan seantero Estonia bermula.

Tallinn, Estonia. (Sumber Foto: lizalindd/Instagram)

Buktikan kabar tersebut dengan mengunjungi Estonian Museum of Applied Art and Design dan Museum Seni KUMU. Bila ingin mencari tahu efek kekuasaan, baik Nazi dan Soviet, maka kamu bisa bertolak ke Museum of Occupations. Kamu juga bisa bertemu seniman setempat di Telliskivi Centre.

Kanazawa, Jepang. Hortikultura, siapa sangka, juga bisa menginspirasi seperti jenis seni lain dan Kanazawa merupakan tempat terbaik untuk mengapresiasinya. Di sini, kamu bisa temui Kenrokuen Park yang membuat taman khas Jepang jadi begitu unik.

Kanazawa, Jepang. (Sumber Foto: 1photo1day.com)

Wilayah ini pun dikenal sebagai desa Samurai, rumah teh geisha, dan pusat kerajinan tradisional. Karenanya, Kanazawa jadi destinasi ideal untuk menemukan jejak Jepang di era Edo ketimbang masa sekarang.

Inspirasi di Keberagaman New York City

New York City, Amerika Serikat. Muncul lebih sering di latar film, TV, literatur, dan video klip lagu populer ketimbang kota lain di Bumi, tak ada tempat terbaik untuk mencuri inspirasi dari New York City. Godaan tersebut dibebat sempurna oleh keberagaman yang lekat dengan wilayah di tepi Sungai Hudson tersebut.

Brooklyn Bridge, New York, Amerika Serikat. (Sumber Foto: Flickr)

Ya, New York City dikenal sebagai kota di mana imigran dari berbagai negara di dunia berkumpul. Lusinan bahasa, budaya,dan makanan khas, semua ada di sini. Belum lagi berbicara sejumlah museum yang namanya sudah terdengar nyaring di luar Amerika Serikat.

Istanbul, Turki. Kota ini sudah dideskripsikan dengan begitu baik dalam sebuah buku karya Orhan Pamuk. Tentang bagaimana terdapat sejuta keelokan semata di satu tempat. Perihal Istanbul yang memegang andil sejarah penting dunia.

Istanbul, Turki. (Sumber Foto: Pixabay/CC0)

Kota ini menawarkan arsitektur Romawi, Byzantium, dan Ottoman di hampir tiap sudut kota. Juga, merupakan tempat di mana 'parade' jelajah jalan-jalan sempit jadi tak pernah berakhir, serta berbaringnya pasar kuno. Julangan bangunan berpadu dengan biru Bosphorus, panorama Istanbul sungguh cantik tiada dua.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading