Sukses

Lifestyle

5 Jajanan Enak yang Sering Nongol di Drama Korea, Bikin Ngiler!

Fimela.com, Jakarta Suka sama drama Korea? Hmmm, pertanyaan macam apa itu, siapa juga yang nggak suka sama drama Korea. Ceritanya bagus, menarik, episodenya jelas alias nggak panjang-panjang banget, dan salah satu poin yang paling penting adalah para pemainnya ganteng dan cantik-cantik, gaya berpakaiannya juga enak dilihat. Jadi, sudah cukup kan alasan buat kamu suka sama drama Korea.

Gara-gara drama Korea, bukan cuma bikin kamu ingin berkunjung ke Negeri Gingseng tersebut, tapi kamu juga pasti ingin mencicipi beberapa jajanan yang sering nongol di drama Korea. Ya, apapun yang berbau Korea sudah pasti laris di Indonesia, termasuk kulinernya. Jadi, nggak heran kalau kini banyak bermunculan restoran-restoran dengan menu utama Korea. Dan berikut ini jajanan enak yang sering nongol di drama Korea.

1. Bibimbap atau nasi campur. Nasi putih dicampur dengan berbagai bachan atau makanan pelengkap, seperti tauge, kimchi, tumisan daging cincang, bulgogi, dan lainnya lalu diaduk hingga semuanya bercampur. Hmmm, kamu pasti pernah lihat makanan yang satu ini di darama Korea, khusunya dalam drama Full House.

Jajanan Enak yang Sering Nongol di Drama Korea, Bikin Ngiler! (Foto: img.taste.com.au)

2. Ddeokbokki. Ahhh, bisa dibilang ini adalah jajanan paling menggiurkan yang selalu muncul di drama Korea. Ddeokbokki adalah kue beras yang dimasak dengan saus bumbu pedas yang terbuat dari gochujang.

Jajanan Enak yang Sering Nongol di Drama Korea, Bikin Ngiler! (Foto: YouTube.com)

3. Eomuk Guk. Mungkin kalau di Indonesia makanan yang satu ini biasa disebut otak-otak. Ya, keduanya sama-sama terbuat dari ikan. Biasanya Eomuk Guk itu dijual di tenda-tenda pinggir jalan di Korea.

Jajanan Enak yang Sering Nongol di Drama Korea, Bikin Ngiler! (Foto: blogspot.com)

4. Jajangmyeon. Kamu yang suka banget sama mi rebus oasti penasaran banget sama mie yang bumbunya kelihatan sangat pekat lantaran berwarna hitam ini. Nggak cuma penampilannya, rasanya juga enak banget lho.

Jajanan Enak yang Sering Nongol di Drama Korea, Bikin Ngiler! (Foto: wikimedia.org)

5. Ramyun alias Ramen. Mi yang satu ini juga sering muncul di darama Korea. Ya, sama seperti di Indonesia, makanan yang satu ini memang harus ada di rumah-rumah. Apalagi kalau sudah akhir-akhir bulan dan dompet mulai menipis.

Jajanan Enak yang Sering Nongol di Drama Korea, Bikin Ngiler! (Foto: korcan50years.files.wordpress.com)

Itulah beberapa jajanan enak yang sering muncul dalam drama Korea. Untuk mencicipi makanan tersebut kamu nggak perlu jauh-jauh ke Korea kok karena di Indonesia sendiri sudah banyak restoran-restoran dengan menu khas Korea Selatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading