Sukses

Lifestyle

Memanaskan Teh di Microwave Baik untuk Kesehatan, Kok Bisa?

Fimela.com, Jakarta Orang yang suka minum teh biasanya memanaskan air terlebih dahulu. Namun, waktu yang kamu buang untuk menunggu air mendidih sepertinya sudah terbuang sia-sia. Karena ada cara yang lebih menyehatkan dari itu.

Dilansir dari The List, sebuah studi yang dilakukan oleh ilmuwan dari Australia yakni Dr. Quan Vuong mengatakan bahwa memasukkan tehmu dalam microwave merilis lebih banyak komponen nutrisi. Jika kamu melakukan dengan cara biasa, teh hanya akan merilis 60 persen komponennya. Namun dengan cara ini bisa sekitar 80 persen.

Ternyata memanaskan teh di microwave bisa buat kamu lebih sehat. Kok bisa? (Sumber Foto: bettycrocker.com)

Komponen yang dirilis dengan cara memanaskan teh dalam microwave miliki banyak sekali keuntungan untuk kesehatanmu. Theanine, nama amino acid bisa merilis stres yang selama ini kamu alami. Serta komponen lain yang mengandung antioksidan bisa memperlambat penuaan.

Teh sendiri bisa mendukung kesehatan kadar gula dan tekanan darah. Serta jangan melupakan kafein yang terkandung di dalamnya. Tak hanya itu, teh juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan serta mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Ternyata memanaskan teh di microwave bisa buat kamu lebih sehat. Kok bisa? (Sumber Foto: themagicpads.com)

Tak hanya itu, banyak studi ilmiah yang menunjukkan bahwa teh bisa melindungi tubuhmu dari kanker. Teh sendiri sudah terbukti bisa membantu mencegah sel-sel kanker yang tumbuh seperti kanker kandung kemih, payudara, ovarium, dan lain sebagainya.

Dr. Vuong sendiri punya metode yang simpel untuk menyempurnakan cara penyajian teh. Dalam sebuah cangkir, kombinasikan air panas dan teh celup lalu tutup. Masukkan ke dalam microwave selama 30 detik. Jadilah teh yang menyehatkan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading