Sukses

Lifestyle

Begini Usaha Mati-matian Mereka Sebelum Jadi Orang Sukses

Fimela.com, Jakarta Banyak banget orang sukses yang kemudian menjadi idola. Apa lagi, orang sukses tersebut adalah cewek-cewek tangguh, yang nggak cuma menjadi kaya raya, tapi juga menginspirasi kamu. Sayangnya, kesuksesan yang gemilang kadang seperti selimut sutra yang menutupi rasa sakit serta pengalaman terpuruk mereka sebelum menjadi orang sukses. 

Banyak banget orang yang bilang, "wah enak. Dia orang kaya." Tapi, mereka nggak tahu bagaimana perjuangan mereka untuk mewujudkan mimpi dan juga cita-cita mereka hingga akhirnya menjadi sukses. 

Supaya kamu belajar dan menjadi cewek yang lebih tangguh, ada baiknya kalau kamu juga tahu bagaimana kisah perjuangan mereka. Berikut ini 3 cewek sukses di dunia yang dulu sempat mengalami keterpurukan. 

1. Oprah Winfrey. Sudah bukan cerita baru yang mengejutkan, kalau Oprah yang kini sukses, dulu sangat miskin semasa kanak-kanak. Dilansir dari Wonderlust Worker, dia bukan cuma mengalami kesulitan dalam keuangan, tapi juga mengalami kekerasan seksual di usianya yang masih belia, 9 tahun. Parahnya, hal terkutuk ini dilakukan oleh sepupu, om, dan keluarga temannya. Hingga akhirnya dia mengandung di usia 14 tahun, namun bayinya itu meninggal nggak lama setelah lahir. 

Oprah Winfrey telah malang melintang di dunia hiburan selama 30 tahun namun ia belum berencana untuk beristirahat. (AFP/Bintang.com)

Meskipun begitu, Oprah ternyata bangkit dari keterpurukannya dan mulai membenahi hidup serta membangun kembali kehidupannya. Dia akhirnya sukses dan menjadi public figure. 

2. J.K. Rowling. Penulis Harry Potter ini kaya raya setelah novel seriesnya yang memukau seluruh dunia. Padahal, sebelumnya, dia juga nggak punya uang untuk menghidupi diri sendiri dan anaknya. Tahunn 1990, inilah pertama kalinya ide Harry Potter muncul. Namun, tak lama, ibunya meninggal. Dua tahun kemudian, dia pindah dari London ke Portugal untuk mengajar bahasa Inggris. Di sana, dia bertemu seorang cowok yang dia suka, dan menikahinya. Dia melahirkan seorang putri, namun sayang dia harus bercerai dengan suami. 

JK Rowling, (Telegraph)

Dia pun merasa gagal. Dia telah bercerai, tak ada pekerjaan, dan memiliki seorang anak. Dia akhirnya mengalami depresi hebat, hingga tahun 1995, 12 penerbit menolak untuk menerbitkan Harry Potter. Tahun berikutnya, ada sebuah penerbit kecil yang akhirnya mau menerbitkan karyanya. Dalam waktu 1 tahun saja, buku itu sudah dicetak 1000 eksemplar. 

3. Siapa yang nggak kenal Stephen King, penulis novel yang nggak kalah terkenal dengan J.K Rowling? King, menulis novel pertamanya yang berjudul Carrie. Namun sayang, skrip tersebut ditolak 30 kali oleh penerbit. Putus asa, dia lantas melempar skripnya ke tempat sampah. Tapi istri King yang percaya akan talenta suaminya ini kemudian memungut skrip yang sudah dibuang itu. 

Novelis ternama di dunia, Stephen King (Sumber: Parade.com)

Sekarang, King bukan cuma novelis terkenal, tapi dia juga sudah melahirkan 50 novel yang sangat memukau. Dia juga sudah menjual 350 juta kopi novelnya. Makanya, nggak heran kalau kini dia tak lagi miskin dan justru sukses sebagai penulis. Nah, kamu yang punya mimpi, pasti akan menemukan banyak halangan dan kesulitan. Jangan menyerah, ya. Kamu harus terus berusaha supaya menjadi orang besar yang sukses. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading