Sukses

Lifestyle

5 Makanan Asal Meksiko yang Nggak Kalah Tenar dari Telenovelanya

Fimela.com, Jakarta Membahas soal Meksiko pasti yang terlintas di dalam kepala kamu adalah telenovelanya. Ya, tidak bisa dimungkiri bahwa cerita dalam telenovela memang selalu menarik dan dapat membuat semua orang yang menontonnya, khususnya para ibu-ibu betah lama-lama di depan televisi. Apa kamu juga termasuk salah satu orang yang tergila-gila dengan telenovela?

Tapi, bukan cuma telenovela lho yang menarik dari salah satu negara di Amerika Latin tersebut, makanannya juga pasti akan langsung membuat kamu ngiler. Banyak orang yang bilang kalau makanan Meksiko yang unik cocok dengan lidah orang Indonesia. Hmmm, kalau soal yang satu itu mungkin kamu memang harus mencicipinya sendiri. Dan inilah beberapa makanan asal Meksiko yang wajib kamu coba.

1. Chilaquiles. Makanan tradisional Meksiko terdiri dari tortilla dipotong menjadi empat lalu diberi saus berbahan dasar tomat plus kacang, berbagai rempah, dan juga jagung.

Makanan Asal Meksiko yang Nggak Kalah Tenar dari Telenovelanya. (Foto: assets.epicurious.com)

2. Temale. Makanan berbahan dasar tepung jagung yang didalamnya telah diberi isian ayam, daging babi, keju, dan sayuran ini sudah ada sejak 250 tahun sebelum Masehi lho.

Makanan Asal Meksiko yang Nggak Kalah Tenar dari Telenovelanya. (Foto: seriouseats.com)

3. Burrito. Kulit tortilla diisi daging dan pasta sejenis kacang. Kalau dilihat si bentuknya mirip dengan kebab asal Turki.

Makanan Asal Meksiko yang Nggak Kalah Tenar dari Telenovelanya. (Foto: taquito.co.uk)

4. Nachos. Ini nih makanan yang pas buat kamu yang doyan ngemil. Keripik tortilla disiram dengan saus keju atau saus salsa. Bisa juga ditambahkan dengan daging, kacang, sayuran, serta bubuk cabe atau lada.

Makanan Asal Meksiko yang Nggak Kalah Tenar dari Telenovelanya. (Foto: azultequilaptc.com)

5. Tacos. Banyak makanan asal Meksiko yang memang menggunakan roti tortilla, salah satunya ya tacos ini. Isinya ada saus, alpukat atau Guacamole (saus alpukat), tomat, selada, bawang Bombay, daging cincang, dan seledri.

Makanan Asal Meksiko yang Nggak Kalah Tenar dari Telenovelanya. (Foto: tacosmexico.com)

Selain lima makanan di atas, tentunya masih banyak lagi makanan asal Meksiko yang juga harus kamu coba. Hmmm, kamu juga harus mencoba Guacamole, saus dengan rasa manis dan gurih yang terbuat dari alpukat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading