Sukses

Lifestyle

Kamu Introvert? Ini Pekerjaan yang Paling Cocok

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang cewek introvert itu nggak akan mudah. Kamu yang sukanya sendiri dan merasa penting banget dengan yang namanya me time, pasti ogah berada di sebuah tempat yang ramai dan banyak orang. Kamu juga malas berinteraksi dengan orang banyak. 

Bukannya sombong, kamu cuma merasa dirimu nggak cocok di situasi tersebut. Soalnya, kamu bukan orang yang bisa ber-haha-hihi dengan banyak orang di saat yang bersamaan. Apa lagi kamu nggak dekat-dekat banget dengan mereka. 

Nah, masalah ini ternyata juga punya pengaruh terhadap kariermu. Nggak semua pekerjaan bisa kamu lakukan, lho. Soalnya, banyak pekerjaan yang nggak cocok dengan kepribadianmu. Kalau dipaksakan, kamu bukan cuma nggak betah saja, tapi juga nggak akan maksimal saat melakukan tugas. Nah, kamu yang nggak mau salah ambil pekerjaan, lebih baik kamu simak bahasan di bawah ini. 

Freelance | sumber foto: thebalance.com

1. Dilansir dari PureWow, kamu yang introvert paling cocok kerja sebagai freelancer. Kenapa? Soalnya, kamu nggak harus terikat dengan teman-teman kantor yang setiap hari itu-itu saja. Sebagai pekerja lepas, kamu adalah bos dirimu sendiri. Jadi, kamu lebih leluasa mengatur waktu, kapan kamu ingin menyendiri, kapan kamu ingin bekerja sama dengan klien. 

2. Software Developer juga cocok banget buat kamu. Soalnya, kamu nggak perlu berinteraksi dengan banyak orang. Kamu nggak perlu ketemu banyak orang setiap hari. Tapi, kamu cuma perlu berinteraksi dengan sistem komputer dan internet. Nggak bikin pusing, kan? 

Ilustrasi. Freelance

3. Penulis juga mirip dengan Developer. Kamu nggak perlu banyak berinteraksi dengan orang lain. Kamu cuma berhubungan dengan sedikit orang dan menulis. Semua pekerjaan ini bukan berarti kamu nggak berinteraksi kepada banyak orang. Tapi, paling nggak kamu akan sedikit berinteraksi dengan mereka. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading