Sukses

Lifestyle

Jangan Lakukan, 4 Hal Ini Bikin Kamu Tambah Bokek

Fimela.com, Jakarta Kesehatan keuangan yang lagi nggabersahabat dengan banyaknya keinginanmu memang bikin sebal. Kamu punya banyak keinginan dan rencana, tapi semuanya nggak bisa kamu dapatkan dan kamu wujudkan karena nggak ada uang. 

Masalah bokek ini sebenarnya bukan masalah baru di kalangan milenials. Bahkan, ada banyak orang yang merasa, anak-anak muda, apa lagi yang masih kuliah memang sering banget kehabisan uang. 

Padahal, sebagian dari mereka itu dikasih uang saku, lho selain untuk membayar iuran indekos dan juga makan sehari-hari. Masalahnya, bokek ini ternyata bakal terjadi saat kamu memilih gaya hidup. 

Perilaku ini buat Anda jadi boros. (sumber. budgeting.about.com)

Keadaanmu sebenarnya bisa tambah parah, lho, girls. Kamu yang sudah kekurangan uang, bisa juga lebih kekurangan lagi dari sebelumnya, kalau kamu melakukan banyak hal konsumtif. Nah, supaya kamu nggak tambah bokek, jangan lakukan 4 hal ini, ya. 

1. Kamu yang ingin memiliki tubuh sehat, langsung berlangganan beberapa kelas di gym. Bahkan, kamu terbuai dengan promo menarik dan juga iming-iming kelas olahraga yang bisa bikin kamu cepat kurus. Tapi sayangnya, setelah kamu booked semuanya, olahraga tersebut ternyata sangat berat. Kamu yang masih pemula malah nggak kuat untuk mengikuti semua gerakan dan programnya. Akhirnya, kamu memilih untuk berhenti di tengah jalan dan semua booking serta member fee jadi sia-sia. 

Gerakan gym bisa mendorong perahu sampai ke tujuan. (Via: boredpanda.com)

2. Yang namanya anak muda memang senang berkumpul dengan teman-teman. Apa lagi, di bulan Ramadan, kamu pasti sudah sangat sibuk berbuka puasa bersama teman-teman. Bukan cuma teman kampus, tapi juga teman-teman waktu SMA, SMP, bahkan SD. Hampir tiap minggu kamu pasti buka puasa besar-besaran bersama mereka. Selain tubuhmu menjadi gemuk, pengeluaran juga akhirnya membengkak.

Nah, dua hal ini memang terdengar sepele dan sering kali diingatkan orang lain. Tapi, sebagian anak muda malah mengabaikannya. Padahal, dua hal sederhana dan remeh ini justru yang paling menyedot uang tabunganmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading