Sukses

Lifestyle

Tempat-tempat Terbaik untuk Berbelanja di Tokyo

Fimela.com, Jakarta Selain Hong Kong dan Seoul, Tokyo juga merupakan salah satu destinasi populer bagi para penggila wisata belanja. Beragam komoditi yang dijajakan, mulai dari fashion hingga barang elektronik, semua akhirnya jadi magnet tersendiri untuk singgah.

Karena terdapat banyak toko di seantero Tokyo yang menawarkan berbagai macam barang, kamu mungkin bingung memilih tempat-tempat terbaik untuk berburu produk incaranmu. Jangan sampai salah, lantaran sejatinya, terdapat beberapa kawasan yang sebenarnya punya nilai lebih di satu barang. Jadi, panduan berbelanja kiranya mesti diketahui.

Selain paham harus-pergi-ke-mana-untuk-mencari-barang-apa, merencanakan rute berbelanja juga bisa jadi satu cara untuk menghemat waktu (meski akhirnya mungkin tetap lama karena memilih dan tawar-menawar). Sehingga, kamu bisa tetap menikmati ragam sensasi 'sampingan' yang menarik di Tokyo. Sebagaimana dimuat Skyscanner, berikut tempat-tempat terbaik untuk berbelanja di Tokyo.

Nakamise Dori, Tokyo, Jepang. (Sumber Foto: hsastraw/Instagram)

Barang tradisional Jepang. Jika kamu ingin mencari suvenir seperti kertas origami, keramik, gantungan kunci, magnet, pulpen, topeng, lentera, dan masih banyak lagi, singgahlah ke Asakusa. Di sini, terdapat satu jalan yang dijejali toko berisi ragam suvenir khas Jepang, yakni Nakamise Dori.

Selain itu, kamu juga bisa berburu beragam barang tradisional Jepang di Kagurazaka, kawasan yang berada tak jauh dari Shinjuku. Kamu akan menemukan geta (sendal kayu khas Jepang), dompet berbahan kain kimono, serta berbagai produk handmade lain di tempat ini.

Berburu Fashion ala Jepang

Fashion. Shibuya dikenal sebagai pusat perbelanjaan tersibuk di Tokyo yang mayoritas pembelinya adalah remaja perempuan berusia 20-an. Sementara bagi kamu yang ingin melihat gaya street fashion Jepang dan Harajuku, datanglah ke Harajuku dan Aoyama. Di samping itu, kamu juga bisa bertolak ke Shinjuku yang merupakan one stop shopping mall, di mana terdapat banyak barang menarik untuk dibeli.

Shibuya, Tokyo, Jepang. (Sumber Foto: photocircle.net)

Bila mencari pusatnya merk-merk terkenal di Jepang, singgahlah ke Ginza. Tempat ini adalah area belanja paling premium dan glamor seantero Tokyo. Di Ginza, kamu bisa menemukan toko dari berbagai desainer internasional terkenal seperti MCM, Michael Kors, Christian Dior, dan Louis Vuitton. Selain itu, kamu juga bisa menemukan beberapa brand yang lebih kasual macam Uniqlo, Zara, dan Abercombie & Fitch.

Elektronik. Kalau kamu penggemar teknologi dan gadget, maka Akihabara adalah tempat paling tepat untuk disambangi. Pusatnya ada di Akihabara Electronic Town, di mana kamu bisa menemukan berbagai barang terkait teknologi, mulai dari elektronik, gadget, hingga bagian-bagian robot.

Akihabara, Tokyo, Jepang. (Sumber Foto: mrbirry/Instagram)

Selain elektronik, kamu pun bisa menemukan berbagai produk manga, game, dan anime. Salah satu tempat terbaiknya di Tokyo adalah Mandrake Complex. Di sini, kamu akan menemukan berbagai judul manga, karya seni, cosplay, action figures, dan barang-barang collectible lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading