Sukses

Lifestyle

Walau Enak, Sederet Hidangan Ini Kalorinya Tinggi Banget!

Fimela.com, Jakarta Hal yang paling dipertanyakan saat makan hidangan adalah, "apakah makanan ini worth it untuk disantap?". Apalagi ketika kamu berada dalam program diet namun banyak sekali makanan manis tinggi kalori yang terhampar di hadapanmu.

Hal yang sebelumnya harus kamu tahu adalah berapa kalori yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya. Jika sudah mengetahuinya, sebaiknya mengetahui juga jumlah kalori yang dimiliki oleh hidangan yang akan kamu santap. Jadi, jangan sampai mengonsumsi makanan berkalori tinggi secara berlebihan ya. Dilansir dari The List, ini makanan berkalori tinggi yang rasanya enak banget!

Soda. Mungkin memang asyik banget minum soda di saat cuaca terik. Namun, minuman tersebut mengandung 150 kalori per kalengnya. Biasanya ketika minum soda, kamu juga akan menyantap makanan dengan jumlah kalori yang tinggi.

Makan atau minum 150 kalori lebih banyak setiap hari dari yang dibutuhkan bisa membuat berat badanmu bertambah 6,8 kilogram per tahunnya. Tak hanya itu, mengonsumsi soda secara rutin bisa meningkatkan risiko obesitas, diabetes dan penyakit jantung.

Kopi dan Donat

Kopi. Nggak bisa dipungkiri sih bahwa minum kopi dari kedai ternama seperti Starbucks memang bikin hati senang. Tapi, perlu diketahui bahwa minuman dalam ukuran venti tersebut bisa mengandung kalori hingga 500. Sementara normalnya, cewek membutuhkan 1200 hingga 1800 kalori per hari.

Sederet hidangan berkalori tinggi yang sering jadi favorite para cewek. (Sumber Foto: pexels)

Kebayang dong bagimana kamu menghabiskan hampir setengah dari kebutuhan kalori harian hanya untuk satu gelas kopi saja? Bisa dibilang, satu gelas kopi tersebut sama dengan minum tiga kaleng soda.

Donat. Nongkrong di kedai kopi enaknya makan donat. Tapi, berapa ya kalori yang terkandung dalam hidangan itu? Minum kopinya saja sudah 500 kalori, belum lagi donatnya. Perut belum tentu pula kenyang.

Sederet hidangan berkalori tinggi yang sering jadi favorite para cewek. (Sumber Foto: buzzfeed.com)

Donat yang hanya ditaburi gula biasanya miliki kalori sebanyak 200. Lalu jika ditambahkan dengan cokelat, stroberi, atau meses, hmm.. bisa berkisar 300 kalori! Lalu bagaimana kalau kamu menyantap dua donat dan satu gelas kopi besar? Mari katakan selamat datang untuk lemak.

Cokelat dan Keripik

Cokelat. Meski ini sering jadi incaran cewek yang lagi bad mood, cokelat merupakan sumber dari lemak. Tak hanya itu, cokelat sendiri mengandung 200 hingga 400 kalori per barnya. Biasanya cokelat juga mengandung 20 gram gula yang sama dengan minum satu kaleng soda.

Jika kamu masih ingin makan cokelat, jangan khawatir karena ada trik yang bisa membantumu. Temukanlah chocolate bar yang setidaknya mengandung 75% kakao. Jangan dimakan semua, potong cokelatmu dan santaplah dua sampai 3 kotak kecil saja.

Keripik. Siapa sih yang nggak senang makan keripik kentang? Ada banyak sekali varian rasa yang membuat air liur tumpah. Namun, kamu yakin kudapan kesukaanmu itu sehat? Kentang sendiri secara alami sudah tinggi potasium. Namun kebanyakan keripik sudah diproses sedemikian rupa dan rendah nutrisi.

Keripik memang bikin candu. Banyak sekali orang yang merasa kesulitan untuk berhenti menyantapnya. Jadi, jika kamu ingin menyantap camilan itu, hati-hatilah dengan porsinya. Jangan habiskan satu kantung keripikmu untuk satu kali makan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading