Sukses

Lifestyle

Girls, Ini Tips Bepergian Mengenakan Perhiasan

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa pelancong yang punya trik dalam berpenampilan ketika travelingBaju dan celana yang dikenakan mungkin terbilang simpel dan hanya merupakan warna-warna netral saja. Tapi untuk mempermanis look, mereka membawa perhiasan yang dicocokkan dengan outfit. Apakah kamu salah satunya?

Bila iya, maka jangan sampai tak menyimak ulasan berikut. Salah satu kesuksesan terbesar dari berkemas adalah membawa perhiasan yang tepat. Jadi, jangan sampai kamu tak tahu benar apa yang mesti dipakai selama menuntaskan agenda di destinasi perjalanan. Meski ingin berpenampilan menarik, kamu tak boleh mengacuhkan faktor kenyamanan, apalagi keamanan,

Perhiasan mungkin saja tak memuat banyak ruang di tas, namun dalam waktu bersamaan, barang yang satu ini membuat kargomu jadi jauh lebih berharga. Tak peduli seberapa hati-hati, perhiasan bisa saja hilang dan hotel tak memberi garansi aman ketika berbicara soal menyimpan bawaan yang satu ini. Jadi, tips-tips berikut mesti kamu ketahui.

Traveling membawa perhiasan. (Sumber Foto: realhousemoms.com)

Buat daftar. Kalau kamu tipe pelancong yang membawa lumayan banyak perhiasan saat bepergian, maka tak ada salahnya membuat daftar. Catat di notes ponsel supaya mudah kamu lihat di manapun dan kapanpun.

Di samping itu, taruh juga satu copy dari daftar tersebut di rumah. Selesai membuat daftar, kamu tinggal melengkapi keamanan barang tersebut dengan menyusun, kemudian mengambil gambar semuanya. Entah satu per satu atau langsung diletakkan dalam satu frame.

Bawa Perhiasan ke Manapun!

Selalu dibawa. Mungkin risikonya cukup besar, lantaran pengawasanmu tak boleh kendur, namun risiko yang lebih besar menunggu bila perhiasan-perhiasan itu ditinggal di loker hostel, maupun kamar hotel. Bukan tenang, kamu mungkin malah was-was dan ingin cepat pulang untuk memeriksanya.

Traveling membawa perhiasan. (Sumber Foto: brit.co)

Jadi, sediakan satu pouch khusus berisi perhiasan dan bawa ke manapun kamu pergi. Kalau tak dikenakan, kamu bisa meletakkannya kembali ke dalam kantong tersebut. Jangan pernah menitipkannya pada siapapun, termasuk pegawai hotel.

Diasuransikan. Nah, kalaupun dianggap terlalu berharga dan kamu tak kuasa, juga sudah lelah menahan cemas selama membawa perhiasan saat traveling, maka langkah yang paling tepat adalah mengasuransikannya.

Traveling membawa perhiasan. (Sumber Foto:brit.co)

Dengan begini, tanpa mengurangi kewaspadaan tentunya, kamu bisa melakoni agenda demi agenda dengan lebih aman dan nyaman. Jadi, jangan urung traveling hanya karena kamu takut kehilangan perhiasan selama di perjalanan ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading