Sukses

Lifestyle

Ukuran Ransel Traveling yang Ideal untuk Cewek

Fimela.com, Jakarta Sebelum akhirnya menjejak di jalan-jalan asing dengan panorama khas di kanan-kiri, traveling sebenarnya berupa persiapan demi persiapan yang seakan tiada akhir. Selesai satu, ada lagi hal lain yang mesti direncanakan. Dengan sederet tantangan yang dihadapi, rasa puas, bahagia, serta rengkuhan makna perjalanan kiranya akan meninggalkan kesan tersendiri.

Mulai dari memilih destinasi, akomodasi, hingga menyusun agenda penjelajahan yang terkadang jadi sangat sulit, semua dilakukan, baik sekaligus maupun bertahap. Perlahan, apa-apa yang ada di daftar persiapan pun tercoret, tapi yakinkah kamu sudah menjatuhkan pilihan yang benar? Di antara banyak, kali ini kita akan membahas ukuran ransel traveling yang ideal bagi kamu, para cewek.

Ketahui ukuran ideal ransel traveling bagi cewek. (Sumber Foto: lifeoftravelling.tumblr.com)

Susah-susah-gampang sebetulnya menentukanequipment traveling yang satu ini, namun salah-salah, perjalananmu malah jadi tak nyaman, terlebih kalau tengah road trip. Jangan sembarangan, lantaran terdapat kriteria tertentu dalam menentukannya.

Menurut Claudia Kaunang dalam bukunya 101 Travel Tips & Stories, ransel yang biasa digunakan, yakni berukuran 40 liter. Menambah kenyamanan, Claudia juga merekomendasikan besi penyangga punggung supaya tak mudah pegal.

Ketahui ukuran ransel traveling yang ideal bagi cewek. (Sumber Foto: gapyear.com)

Sementara menurut theblondeabroad.com, ukuran ransel traveling yang paling ideal untuk cewek berada di rentang 35-40 liter. Jangan lebih dari itu, karena nanti dikatakan malah membuatmu jadi tak nyaman selama melakoni perjalanan.

Selain ukuran, perhatikan juga bahan pembuat ransel tersebut. Kalau bisa, lengkapi ia dengan raincoat agar barang bawaanmu aman saat harus berjalan di bawah guyuran hujan ketika traveling. Jadi, jangan sembarangan memilih ransel ya. Pastikan ia nyaman dikenakan, baik saat bebannya ringan maupun berat. Have a joyful trip!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading