Sukses

Lifestyle

Pertanyaan yang Sering Muncul Soal Sewa Apartemen Saat Traveling

Fimela.com, Jakarta Pilihan tepat atau malah sebaliknya? Menambah variasi tempat bermalam, kamu mungkin sudah sering mendengar situs-situs macam airbnb, ibilik, atau holidayrentals. Punya sistem yang sama, namun bukan hotel maupun hostel yang disewakan, melainkan apartemen, entah seluruhnya atau cuma per kamar.

Dalam beberapa kesempatan, pemilik apartemen bahkan bisa berlakon sebagai host dari tempat tinggal sementara yang akan didiami pelancong. Bukan gagasan umum, apalagi untuk turis Indonesia, wajar bila banyak, begitu banyak, pertanyaan yang mengekor pada ide sewa-menyewa apartemen ini. Jadi, apa saja sebenarnya yang mesti diketahui?

Menyewa apartemen sekiranya bisa jadi solusi terbaik ketika tak sedang pergi sendiri, baik bersama sahabat atau keluarga dengan jumlah partisipan yang lumayan banyak. Punya fasilitas layaknya rumah sendiri, terdapat keuntungan juga kekurangan ketika memutuskan untuk menyewa apartemen. Sebelum menjatuhkan pilihan, coba simak sederet pertanyaan yang menurut Claudia Kaunang sering muncul soal sewa-menyewa apartemen.

Menyewa apartemen saat traveling. (Sumber Foto: blog.atairbnb.com)

Lebih murah dari hotel dan hostel? Tidak selalu. Jadi, kamu tetap harus memeriksa harga hostel dan hotel, berikut fasilitas yang diperoleh selama menyewa. Kemudian, tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan perjalananmu kala itu.

Bertransaksi di situs-situs tersebut bisa dikatakan aman karena membutuhkan kartu kredit atau paypal. Jangan lupa membaca ketentuan pembatalan dan biaya yang dikenakan untuk administrasi, serta cleaning service.

Jangan Sampai Salah Pilih Host!

Cara pilih host yang tepat? Kalau kurang yakin, pilih host yang punya testimonial yang bagus. Ya, kamu harus sedikit berpeluh dan teliti soal ini, mengingat yang hendak disewa adalah rumah sementara selagi berada di wilayah asing.

Menyewa apartemen saat traveling. (Sumber Foto: blog.atairbnb.com)

Juga, hindari host yang tak punya testimonial walau tempat yang diiklankan luar biasa keren dan menggoda. Kamu tentu tak ingin direcoki atau dibuat bad mood oleh host yang kurang menyenangkan, bukan?

Foto di situs sama dengan asli? Seperti hotel dan hostel, momok ini juga hampir pasti menghampiri ketika kamu ingin menyewa apartemen. Faktanya, foto memang sering kali lebih bagus dari kondisi asli.

Menyewa apartemen saat traveling. (Sumber Foto: mrfoxmagazine.com)

Coba baca review dari sejumlah penyewa sebelumnya tentang kebersihan dan kenyamanan apartemen yang hendak disewa. Kalau ragu, sebaiknya jangan memesan. Sudah lumrah kalau kamu harus rela menghabiskan waktu lebih lama untuk berburu tempat bermalam yang sesuai selama traveling.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading