Sukses

Lifestyle

Sederet Kesalahan yang Sering Kamu Lakukan Saat Naik Pesawat

Fimela.com, Jakarta Efisien, kiranya itulah mengapa banyak orang memilih pesawat terbang sebagai transportasi untuk berpindah dari satu ke tempat lain. Ditambah harga tiket yang sekarang sudah jauh lebih terjangkau, penerbangan bukan lagi perjalanan mewah yang hanya bisa dirasakan segelintir kalangan saja.

Seiring populernya penggunaan jasa pesawat terbang, berbagai ulasan tentang transportasi ini pun jadi topik yang menarik untuk disimak. Bukan hanya ragam hal berbau formal antara maskapai, bandar udara, dan penumpang, namun juga sederet poin yang lebih kasual, namun penting. Kesalahan yang sering dilakukan penumpang mungkin bisa jadi salah satunya.

Ide memangkas waktu perjalanan memang terlalu menggoda untuk dilewatkan, tapi penerbangan nyatanya tak selalu berisi berbagai pengalaman menyenangkan. Dalam beberapa kesempatan, kamu bisa saja melakukan kesalahan yang membuat perjalanan tak nyaman. Umumnya, inilah sejumlah kesalahan yang biasa dilakukan penumpang pesawat terbang, menurut thelist.com.

Jangan kopi! Minumlah air mineral di sepanjang penerbangan. (Sumber Foto: coffeestains.tumblr.com)

Melupakan air mineral. Rasa haus memang jarang sekali melanda, mengingat suhu kabin yang terbilang sejuk, bahkan dingin. Namun, tubuh semestinya cukup mengonsumsi air mineral selama berada di udara, juga hindari konsumsi minuman berkafein, alkohol, dan soda.

Mungkin ketiganya terkesan menyegarkan, namun dengan mengonsumsi, baik kafein, alkohol, maupun soda, kulitmu akan kering dan tubuh malah jadi dehidrasi. Udara di kabin sebenarnya mengeringkan membran lendir di telinga, hidung, dan mulut, di mana kejadian itu membuatmu lebih mudah terserang infeksi.

 

Perhatikan Pakaian yang Dikenakan!

Tak pakai busana yang nyaman. Nyaman harus jadi prioritas sebelum gaya. Jadi, pastikan kamu memakai pakaian yang nyaman selama melakoni perjalanan. Biarkan sirkulasi darah berjalan dengan baik supaya tak mudah merasa pegal.

Pakai pakaian yang nyaman saat di pesawat terbang. (Sumber Foto: Tumblr)

Ketimbang jeans, pakailah celana longgar dan kaus lamamu yang begitu nyaman. Kalau melakoni perjalanan jauh, usahakan buka sepatu dan menggantinya dengan kaus kaki untuk menghindari dingin AC yang menerpa.

Duduk di sepanjang perjalanan. Bangun dari kursi untuk berjalan, minimal ke toilet, di pesawat terbang memang tak sebegitu menggoda. Namun, tetap duduk selama penerbangan dan membiarkan darah menggumpal di kaki tentu lebih tak terdengar elok di telinga.

Jangan hanya duduk selama penerbangan. (Sumber Foto: k-a-t-av/Tumblr)

Bangun dari tempat duduk juga bisa merenggangkan otot yang jadi kaku selama duduk. Poin ini penting diperhatikan apalagi kalau kamu tengah melakoni penerbangan panjang yang memakan waktu di atas 5 jam. Setelah tahu, jangan lagi melakukan kesalahan-kesalahan ini ketika berada di pesawat terbang ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading