Sukses

Lifestyle

Agar Nyaman, Ini Panduan Memilih Tempat Duduk di Pesawat Terbang

Fimela.com, Jakarta Nyaman dan cepat, itulah sedikit alasan yang mungkin membuat sejumlah pelancong, termasuk kamu, memilih pesawat terbang sebagai moda transportasi ketika traveling. Memangkas waktu hampir pasti tak pernah gagal dilakukan perjalanan udara, namun nyaman? Poin ini kiranya bersifat lebih relatif.

Salah satu faktor yang memengaruhi kenyamanan adalah pemilihan tempat duduk. Bagaimana tidak, mengingat kamu nantinya mungkin akan lama, terlalu lama, berada dalam posisi tersebut. Jadi, penentuannya sudah pasti jadi satu keputusan yang mesti dipertimbangkan masak-masak. Fleksibel, pemilihan ini bergantung pada penerbangan yang hendak dilakoni.

Namun sebelumnya, pastikan ke pihak maskapai kalau kamu bisa memilih tempat duduk. Beberapa ada yang memang menyediakan layanan tersebut tanpa biaya, namun sisanya mengenakan harga lebih untuk penumpang yang ingin memilih tempat duduk. Setelah hal itu dituntaskan, panduan memilih tempat duduk menurut Claudia Kaunang dalam bukunya 101 Travel Tips & Stories ini yang mesti kamu baca.

Memilih tempat duduk di pesawat terbang. (Sumber Foto: Getty)

Penerbangan jarak jauh. Bila jenis penerbangan ini yang akan dilakoni, sebaiknya pilih tempat duduk di aisle seat di barisan depan. Misalnya komposisi tempat duduk 3-4-3, kamu bisa memilih barisan ke-4 di pinggir dan depan dekat pembatas business class.

Saat browsing tiket, pasti ada jenis pesawat yang digunakan. Penerbangan jarak pendek umumnya menggunakan tipe Airbus 320 dengan komposisi tempat duduk 3-3. Sementara untuk jarak jauh, umumnya menggunakan Boeing 777-200 atau 300 dan Airbus 330 dengan komposisi 3-3-3 atau 2-4-2.

Informasi Lebih Lengkap tentang Tempat Duduk

Seat guru. Coba kunjungi seatguru.com sebagai panduan memilih tempat duduk yang tepat. Apa puluhan maskapai dan jenis pesawat yang bisa dilihat peta tempat duduknya. Situs ini bahkan bisa memberitahu lokasi poor dan blocked seat.

Dengan begitu, kamu jadi bisa memilih poisi mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget. Untungnya lagi, semua peta tempat duduk tersebut bisa dilihat tanpa perlu melakukan pemesanan tiket lebih dulu.

Memilih tempat duduk di pesawat terbang. (Sumber Foto: in.pinterest.com)

Di samping itu, buat kamu yang sering kali cemas pada seat pitch, situs ini juga menunjukkan jarak antar tempat duduk. Sangat sangat memudahkanmu memilih maskapai mana yang akan digunakan pada penerbangan selanjutnya.

Dengan mengetahuinya lebih dulu, semoga kamu tak perlu mengalami (lagi) drama tak nyaman selama di pesawat terbang hanya karena salah memilih tempat duduk. Pastikan perjalanan udaramu kali ini jadi jauh jauh jauh lebih nyaman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading