Sukses

Lifestyle

Menu Buka Puasa: Thai Shrimp Curry Noodles

Fimela.com, Jakarta Mi, rasanya tak ada orang yang tak suka. Digoreng, ditumis, atau direbus sama enaknya. Yuk, cicipi mi rebus berbumbu kari merah Thailand yang super lezat ini saat buka puasa nanti. Gurih, asam, pedas dengan tambahan udang yang makin menggugah selera!

Yup, kali ini Bintang Tasty akan membagikan resep Thai Shrimp Curry Noodles yang pas banget untuk nemenin dingin dan manisnya es kelapa yang lagi kamu minum. Untuk membuatnya kamu membutuhkan beberapa bahan seperti yang ada di bawah ini.

3 sdm minyak goreng

6 butir bawang merah, cincang

4 siung bawang putih, cincang

3 batang serai, memarkan

5 lembar daun jeruk

Menu Buka Puasa: Thai Shrimp Curry Noodle. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com, Digital Imaging: M. Iqbal Nurfajri/Bintang.com, Chef: Arum Sari)

1 bungkus (3 sdm) bumbu kari pasta merah

1.250 ml kaldu ayam

250 ml santan

400 g udang, kupas, tinggalkan ekornya

¾ sdt garam

½ sdt merica bubuk

5 buah cabai rawit merah, iris tipis

400 g mi telur yang sudah diseduh, siap pakai

3 sdm daun ketumbar cincang

Menu Buka Puasa: Thai Shrimp Curry Noodle. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com, Digital Imaging: M. Iqbal Nurfajri/Bintang.com, Chef: Arum Sari)

Jika bahan-bahannya sudah tersedia, maka sekarang kita memasuki proses pembuatannya. Untuk lebih mempermudah kamu simak cara masak Thai Shrimp Curry Noodles dalam video yang ada di bawah ini ya.

1. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan serai dan daun jeruk, aduk hingga harum dan layu. Tambahkan bumbu kari pasta merah, aduk rata.

2. Tuang air dan santan, masak hingga mendidih dan harum. Masukkan udang, garam, merica, dan cabai rawit, masak sampai udang berubah warna.

3. Masukkan mi, aduk-aduk hingga kuah mendidih dan bumbu meresap.

4. Tambahkan daun ketumbar, aduk rata, angkat. Sajikan panas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading