Sukses

Lifestyle

Menu Sahur: Baked Potatoes and Eggs

Fimela.com, Jakarta Seperti yang kita ketahui, waktu untuk sahur nggak sepanjang seperti waktu buka puasa. Menyempatkan diri beberapa jam lebih awal untuk masak menu sahur tentu bukan hal yang terbilang mudah. Untuk menyiasatinya, kamu pun harus pandai dalam mengolah makanan sahur saat di dapur.

Jangan sampai hanya karena ingin menyiapkan sarapan yang penuh gizi juga mengenyangkan, kamu jadi sibuk sendiri dan menyita waktu banyak. Sebab, banyak cara sederhana dan praktis untuk membuat menu sahur yang bergizi juga mengenyangkan. Salah satu olahan kentang berbumbu merica dan oregano berikut ini. Dicampur sayuran, daging asap, dan keju ditumis, serta telur mata sapi, kamu sudah mendapatkan menu sahur yang bergizi namun mudah dibuatnya. Lantas, apa saja bahan-bahannya? Yuk, intip resep dari Chef Arum berikut ini.

Baked potatoes & eggs. (Foto: Adrian Putra/DI: M. Iqbal Nurfajri/Chef: Arum Sari)

3 sdm minyak goreng
2 siung bawang putih
50 g bawang bombai
300 g kentang rebus, iris dadu 1½ cm
75 g daging asap, potong persegi 1½ cm
¾ sdt garam
½ sdt oregano kering
1 sdt peterseli cincang
100 g brokoli, rebus sebentar, potong kecil-kecil
100 g jamur kancing kalengan, iris tipis
50 g keju mozzarella, parut kasar
2 butir telur
50 g keju cheddar parut, untuk taburan
Peterseli, untuk hiasan
Tomat ceri, untuk hiasan

Cara membuat:

Baked potatoes & eggs. (Foto: Adrian Putra/DI: M. Iqbal Nurfajri/Chef: Arum Sari)

1. Panaskan minyak zaitun dalam wajan, tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum. Tambahkan kentang, daging asap, garam, oregano, dan peterseli, aduk.
2. Tambahkan brokoli, jamur, dan keju, aduk, angkat. Bagi adoan menjadi 2 bagian.
3. Masukkan kembali 1 bagian tumisan kentang ke dalam wajan di atas api sedang. Atur hingga membentuk bundaran kecil. Pecahkan telur di atas tumisan kentang agar bahan terikat.
4. Tutup wajan, masak hingga telur tampak matang. Taburkan keju parut, bila perlu masukkan ke dalam oven sampai keju tampak mengering, angkat. Sajikan hangat dengan hiasan peterseli dan tomat ceri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading