Sukses

Lifestyle

3 Tips Buat Kamu yang Kuliah Sambil Kerja

Fimela.com, Jakarta Memilih untuk berkuliahnggak gampang, girls. Kamu sebenarnya bisa saja langsung melamar kerja dan melakukan berbagai hal yang kamu suka. Tapi, karena kamu peduli dengan masa depan dan dirimu sendiri, kamu memilih untuk berkuliah. Tapi nggak gampang karena kamu harus berhadapan dengan dunia perkuliahan yang repot dan cukup bikin kepala senat-senut. 

Bukan cuma tugas yang banyak banget. Tapi juga ada organisasi kampus yang kamu ikuti. Kadang, tugas menumpuk dan aktivitas organisasi sangat padat. Kamu bahkan sempat berharap bisa membelah dirimu sendiri seperti amuba. Jadi, kamu bisa menyelesaikan tugasmu dan juga ikut aktivitas organisasi secara bersamaan. Tapi itu semua nggak mungkin. 

Kuliah di luar negeri | Sumber Foto: quipper.com

Nah, kebayang, dong, kalau kamu kuliah sambil kerja. Kamu sudah punya banyak tugas, kelas, dan juga aktivitas di kampus, dan kamu juga harus kerja! Stresnya pasti double. Tapi kamu nggak usah khawatir, karena ada beberapa tips supaya kamu nggak keteteran kuliah sambil kerja. 

1. Kamu harus tahu prioritas. Kamu memang butuh kerja dan gajinya, untuk menutupi kebutuhan, termasuk biaya kuliah. Tapi, kamu juga harus sadar, kalau tugas kuliah nggak bisa ditawar, sama halnya dengan pekerjaan. Nah, dari pada banyak mengulang kelas, lebih baik kamu bekerja keras untuk keep up dengan kuliah dan kantor. 

Ilustrasi lulus kuliah | Sumber Foto: leedsunicareers.wordpress.com

2. Jangan sampai pihak tempat kerjamu nggak tahu, kalau kamu masih kuliah. Soalnya, ketika kamu ditugaskan, kadang kamu nggak bisa karena ada kelas atau ujian. Nah, kalau kamu nggak jujur, absenmu bakal banyak yang bolong. Kamu pun jadi nggak bisa ujian di kampus. 

3. Jangan tunda pekerjaan. Baik pekerjaan dari kantor atau pun tugas-tugas kampus. Kalau bisa, setiap kali kamu baru dikasih tugas, langsung saja kerjakan. Jadi tugasmu nggak menumpuk dan semua tugas bisa terselesaikan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading