Sukses

Lifestyle

Nggak Cuma Senang-senang, Cewek Juga Perlu Educational Travel

Fimela.com, Jakarta Membaur di ritme kehidupan berbeda, menjalani ragam kegiatan yang tak seperti biasa, juga mengganti bingkai penglihatan, wajar bila traveling selalu rekat dengan luapan euforia tiada bertepi. Namun demikian, bukan berarti perjalanan berisi senang-senang saja.

Sebenarnya, kamu bisa menemukan inspirasi dan ilmu baru selama traveling. Bukan hanya lewat bentukan suasana di destinasi perjalanan, ataupun tempat-tempat bersejarah yang bisa dengan mudah disambangi. Ini tergantung pada jenis kegiatan apa yang dipilih untuk memenuhi jadwal perjalanan. Jadi girls, tertarikkah kamu menerapkan traveling = learning?

Banyak, begitu banyak, tempat di Bumi yang bisa menunjang niat tersebut. Beberapa di antaranya malah merupakan destinasi populer yang mungkin tak kamu sangka. Mulai dari belajar memasak hingga membuat parfum, berikut pilihan kegiatan yang membuatmu bisa melakoni educational travel menurut Claudia Kaunang, sebagaimana dimuat di buku 101 Travel Tips & Stories.

Pasta making school. (Sumber Foto: bakertillysh.com)

Belajar memasak. Apa yang lebih baik dari pulang membawa skill baru? Mungkin tak langsung jadi ahli, namun dengan belajar memasak makanan lokal, kamu bisa memahami budaya satu tempat lewat cara berbeda.

Kursus jenis ini populer di Thailand dan Italia. Di Italia sendiri, terdapat banyak Pasta Making School yang tersebar di seantero Roma dan beberapa kota lain di Italia. Kamu akan diajari menyiapkan pasta sedari membuat adonan yang benar dan lezat.

 

Menjajal Tentramnya Ashram

Yoga. Berbicara spesifik ke Yoga, maka India adalah pilihan terbaik untuk dituju. Tinggallah beberapa lama di ashram, di mana tak akan sulit didapati di seantero India, dan rasakan manfaat berguru langsung dari para yogi.

Yoga di India. (Sumber Foto: nomadscribblings.com)

Yoga centre yang paling terkenal adalah Sivanada. Namun demikian, coba lakukan riset lebih dulu dan pilih ashram yang sesuai dengan kebutuhanmu. Jadi cara lain untuk menyegarkan pikiran, mengapa pula tak dicoba?

Membuat parfum. Jika di Florence kamu bisa kursus membuat kopi, lain halnya dengan Perancis yang malah memberimu kemampuan meracik parfum. Ya, kamu benar-benar akan diajari bagaimana memilih bahan, hingga meramu parfum dengan harum yang disukai.

Kursus membuat parfum di Grasse, Perancis. (Sumber Foto: smartertravel.com)

Terdapat banyak program Perfume Making Holiday, namun kamu bisa mengambil program latihan selama 3 hari dan pulang membawa sebotol parfum buatan sendiri. Kawasan selatan Perancis biasanya jadi buruan pelancong jika berbicara tentang kursus yang satu ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading