Sukses

Lifestyle

Girls, Ini Panduan Memilih Ukuran Koper Sesuai Lama Traveling

Fimela.com, Jakarta Tricky, sadarkah kamu kalau ukuran koper bisa memengaruhi kesuksesan pack light? Jangan sampai cita-cita membawa barang dengan lebih ringkas dan tak merepotkan sirna hanya karena memilih ukuran koper yang salah.

Godaan ruang di dalam koper yang lumayan lapang mungkin tak disadari banyak pelancong, yakni secara otomatis otak akan berpikir 'apalagi yang bisa dibawa ya?' saat melihat koper tak terisi (terlalu) penuh barang di sana-sini. Padahal di sisi lain, barang-barang yang telah dikemas nyatanya sudah cukup menunjang kebutuhan selama traveling.

Menghindari kekhilafan macam itu, sebaiknya kamu tahu mesti membawa koper ukuran berapa dalam periode perjalanan tertentu. Sebagaimana dikatakan Claudia Kaunang di bukunya 101 Travel Tips & Stories, cewek disarankan punya dua ukuran koper, yaitu 20 dan 24 inci. Nah, kapan keduanya mesti dipakai sesuai dengan lama traveling? Berikut ulasannya.

Koper 20 inci. (Sumber Foto:: carryonluggage.info)

20 inci. Koper dengan ukuran ini biasanya masuk dalam kategori cabin baggage. Dengan ukuran yang terbilang standar, koper 20 inci sebaiknya digunakan saat kamu tengah melakoni business trip berperiode singkat.

Maksudnya, lama pergi dalam perjalanan kali itu kurang dari dua minggu. Jangan bawa barang-barang yang terlalu menyita ruang, seperti alat makeup berlebih dan toiletries, pasal biasanya dalam perjalanan bisnis kamu akan menginap di hotel yang telah menyediakan barang tersebut.

Kapan Harus Pakai Koper 24 Inci?

24 inci. Sementara koper 20 inci biasa digunakan di trip yang terbilang singkat, tas berukuran 24 inci bisa kamu gunakan saat melakoni perjalanan lebih lama. Dalam kasus ini, kamu mesti traveling selama lebih dari dua minggu.

Dengan menerapkan berbagai tips packing yang bisa dibaca di banyak tulisan, jangan lagi mengeluh kalau koper 24 inci tak cukup membawa semua barang yang diingini. Kamu mesti tahu, ukuran koper tersebut juga menghindarimu dari biaya bagasi berlebih.

Koper 24 inci. (Sumber Foto: bagstogo.com.au)

Tak disarankan membeli koper berukuran 29 atau 30 inci. Alasannya sudah disinggung, yaitu makin besar koper, maka semakin kamu cenderung ingin menambah barang bawaan yang ternyata mungkin kurang penting.

Jadi, bila keinginan pack light yang ingin direngkuh, jangan cuma memerhatikan apa saja yang dibawa, namun juga dengan apa membawanya. Salah-salah, kamu nanti malah kelebihan barang bawaan tanpa menyadarinya. Sudah siap mengemas barang-barang ke koper untuk perjalanan selanjutnya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading