Sukses

Lifestyle

Menu Buka Puasa: Nasi Goreng Udang

Fimela.com, Jakarta Nasi goreng termasuk makanan favorit kamu? Kalau selama bulan puasa ini kamu susah ketemu dengan penjual nasi goreng keliling, yuk bikin sendiri aja. Pakai sedikit terasi biar rasa dan aromanya nendang! Level pedasnya bisa kamu mainkan sendiri.

Yup, kali ini Bintang Tasty akan membagikan resep Nasi Goreng Udang. Jadi, sudah tahu kan apa yang spesial dari nasi goreng ini, tentu saka kehadiran udang yang gurih dan bikin selera makan kamu tambah. Untuk membuat Nasi Goreng Udang kamu membutuhkan bahan-bahan di bawah ini.

3 butir telur

Minyak untuk menggoreng

6-10 buah cabai rawit merah

200 g udang kupas

1 sdm kecap manis

1 sdm kecap ikan

600 g nasi putih dingin

2 batang daun bawang, iris halus

Menu Buka Puasa: Nasi Goreng Udang. (Foto: Bintang.com/Daniel Kampua, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com, Chef: Arum Sari)

Bumbu halus

6 butir bawang merah

4 siung bawang putih

2 butir kemiri

1 sdt terasi

1 sdt garam

Pelengkap

Bawang goreng

Tomat iris

Acar mentimun-wortel

Emping goreng

Menu Buka Puasa: Nasi Goreng Udang. (Foto: Bintang.com/Daniel Kampua, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com, Chef: Arum Sari)

Suka nasi goreng yang sangat pedas? Kamu tinggal menambahkan cabe rawit sehingga rasa pedasnya seperti yang kamu inginkan. Untuk cara masaknya, kamu bisa melihat selengkapnya di bawah ini ya.

1. Kocok telur, panaskan sedikit minyak dalam wajan. Tuang telur, biarkan hinnga sedikit mengeras, lalu buat orak-arik kasar, angkat, sisihkan.

2. Panaskan 4 sdm minyak dalam wajan bekas menggoreng telur, tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan cabai rawit. Aduk hingga bumbu matang.

3. Masukkan udang, aduk sampai berubah warna, lalu tambahkan kecap manis dankecap asin.

4. Masukkan nasi, aduk-aduk sampai tercampur rata dengan bumbu. Tambahkan daun bawang, masak terus sampai nasi berasap dan panas, angkat.

5. Pindahkan ke piring saji, taburi bawang goreng, hidangkan dengan pelengkap tomat, acar timun, dan emping goreng.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading