Sukses

Lifestyle

Trik Cerdas Olahraga Saat Cuaca Panas

Fimela.com, Jakarta Cuaca panas memang bisa menjadi penghalang besar untuk olahraga. Apalagi untuk kamu si penggemar lari di sekitar komplek rumah. Melihat matahari yang bersinar dengan semangat malah membuat kamu urung keluar rumah.

Untuk pergi ke gym pasti harus mengeluarkan biaya lebih. Apalagi kamu harus berhemat karena punya agenda barang impian bulan depan. Lalu, harus bagaimana? Tenang saja! Dilansir dari PureWow, ini cara olahraga saat cuaca sedang terik.

Begini cara cerdas agar kamu tetap bisa olahraga saat cuaca panas. (Sumber Foto: Well+Good)

Mandi air dingin. Mandi dengan air dingin sebelum lari di cuaca yang panas membantu kulitmu menjadi dingin dan mengurangi temperatur tubuh. Jadi, biarkan saja rambutmu basah dan berlarilah! Melakukan hal ini bisa membuat olahragamu jadi semakin segar.

Gunakan pakaian yang longgar. Di cuaca yang panas jangan sampai malah kegerahan dengan lari memakai pakaian dan celana ketat ya, girls! Tubuhmu juga butuh ventilasi untuk menyerap udara segar. Lalu, hindarilah pakaian dengan warna gelap karena cuaca akan terasa lebih panas.

Begini cara cerdas agar kamu tetap bisa olahraga saat cuaca panas. (Sumber Foto: PureWow)

Oleskan SPF yang cukup. Mungkin ini standar, namun kulitmu membutuhkannya. Ketika pada hari yang mendung saja sinar matahari sangat menyengat, apalagi saat panas terik? Jadi, jangan lupa oleskan tabir surya di tubuhmu!

Begini cara cerdas agar kamu tetap bisa olahraga saat cuaca panas. (Sumber Foto: mltblog.com)

Tetap terhidrasi. Semakin terik cuacanya, kamu akan semakin berkeringat. Jangan lupa untuk minum air yang cukup agar tubuh terhidrasi. Jangan sampai kekurangan minum air putih ya, girls. Bisa berbahaya untuk tubuh!

Begini cara cerdas agar kamu tetap bisa olahraga saat cuaca panas. (Sumber Foto: shutterstock.com)

Pendekkan rute. Jika biasanya kamu lari selama 30 menit, sebaiknya mengurangi waktu dan memendekkan rute yang biasa di rempuh. Sayangi tubuhmu dengan tidak memaksa dan menyiksa kulit di bawah sinar matahari. Olahraga memang perlu, namun memikirkan kemampuan tubuh juga penting lho, girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading