Sukses

Lifestyle

Seumur Hidup Belum Pernah Pacaran Ternyata Membawa Keuntungan

Fimela.com, Jakarta Meski sering jadi bahan bulan-bulanan, jadi jomblo itu sebenarnya banyak manfaatnya. Bukan untuk mereka yang melihat dan mencela, tapi untuk diri kamu sendiri yang menjalani. Yang melihat, selamanya hanya akan menilai kamu dari apa yang tampak di luar. Berbeda dengan yang menjalaninya sendiri, atau setidaknya orang lain yang barusaha memahami.

Sebagaimana yang kamu tahu, pacaran itu menyita banyak sekali waktu, energi, perasaan, pikiran, juga materi. Meski memang semua itu takkan terasa saat dijalani. Tapi bagi kamu yang menjalani tentunya hal-hal yang tersita banyak saat pacaran itu tidak terbuang sia-sia, toh kamu bisa mengalihkannya ke hal-hal lain, bisa memanfaatkannya untuk melakukan hal-hal lain.

Hidup kan bukan cuma soal cinta-cintaan. Kamu juga perlu mengejar cita, kamu juga perlu mengembangkan diri di berbagai bidang selain asmara, kamu perlu meniti karier, perlu bersosialisasi, dan masih banyak lagi. Jika kamu memanfaatkan semua hal yang tersita untuk pacaran itu untuk hal positif lainnya, coba bayangkan apa yang bisa kamu dapatkan!

Tanpa pacaran, kamu akan punya banyak waktu untuk membentuk dirimu menjadi versi terbaik yang kamu dambakan. Selain itu, kamu juga tidak perlu membuang-buang waktu dan energimu untuk merasa cemburu, menahan rindu, ataupun patah hati karena putus cinta.

3 Keuntungan yang Didapat Jika kamu Belum Pernah Pacaran Seumur Hidup

1. Nggak ada alasan untuk galau karena mantan. Kan nggak punya mantan. Galaumu pasti lebih elegan.

Seumur hidup belum pernah pacaran? Ini 3 kenikmatan yang kamu dapatkan! (Foto: pexels.com)

2. Kamu bebas menekuni segala bidang yang kamu minati. Mau ikut jadi volunteer di daerah pedalaman, mau fokus belajar dari pagi sampai menjelang pagi lagi, mau tidur seharian atau melakukan apa saja yang kamu mau, kamu bebas!

Seumur hidup belum pernah pacaran? Ini 3 kenikmatan yang kamu dapatkan! (Foto: pexels.com)

3. Kamu leluasa untuk memperkaya diri, baik dengan ilmu, pengalaman, maupun materi. Ya, dengan banyaknya waktu yang kamu punya karena nggak terpotong jatah untuk pacaran, kamu jadi bisa mengalihkannya untuk belajar, bergaul, jalan-jalan, bekerja, dan lain sebagainya. Bagaimana mungkin itu semua nggak membuat kamu jadi kaya?!

Seumur hidup belum pernah pacaran? Ini 3 kenikmatan yang kamu dapatkan! (Foto: unsplash.com)

Pelajaran terbaik memang didapat dari pengalaman, tapi nggak ada yang bilang bahwa pengalaman yang bisa dijadikan pelajaran itu hanya pengalaman sendiri, kan? Jadi, walau kamu belum pernah pacaran, kamu tetap bisa belajar soal cinta dan hubungan asmara dari pengalaman orang lain. Kamu bisa menempatkan dirimu di tempat yang paling baik-baik menurutmu, selebihnya tinggal menanti jodohmu datang menghampiri. Atau malah dipertemukan saat kamu sedang asyik dengan dirimu sendiri, siapa yang tahu? Nggak usah terlalu diambil pusing lah soal jomblo. Setuju? :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading