Sukses

Lifestyle

Bertemu Dinosaurus di Taman Nasional Komodo

Fimela.com, Jakarta Lima tahun lalu, Taman Nasional Komodo boleh saja jadi bunyi asing di telinga kebanyakan pelancong. Namun kini? Kawasan konservasi yang masuk dalam daftar Situs Warisan Budaya UNESCO itu malah jadi incaran turis seantero Bumi. Kalau kamu lihat parasanya, adalah suatu kewajaran bila fenomena tersebut menghampiri Taman Nasional Komodo.

Dengan Labuan Bajo sebagai gerbang, taman nasional yang wilayahnya di dominasi perairan berpanorama bawah laut nan fantastis ini menawarkan liburan khas wisata bahari sambil mengintip keberadaan dinosaurus. Yang dimaksud, tak lain tak bukan, adalah komodo, hewan yang bisa kamu jumpai di Pulau Rinca, Pulau Padar, dan Pulau Komodo.

Tapi ingat, kadal raksasa ini bukanlah hewan jinak yang bisa dengan seenaknya kamu belai. Untuk melihatnya dari jarak tertentu, kamu harus didampingi pemandu agar tetap aman, mengingat lari reptil ini bisa begitu cepat.

Juga, air liurnya yang terkenal berbahaya. Kendati demikian, kamu tak perlu takut, apalagi urung. Karena terlepas dari banyak 'awas' dan 'jangan', bertemu komodo adalah pengalaman menarik yang tentu akan sukar dilupakan.

Selain bersua sang dinosaurus, kamu juga bisa trekking ringan di Taman Nasional Komodo untuk memperoleh pemandangan pantai yang jadi begitu menakjubkan dari ketinggian. Berkawan sepoi angin laut, terbuai panorama alam nan menawan. Jangan lewatkan juga untuk sekedar snorkeling demi melihat terumbu karang ragam bentuk dan warna, serta ikan yang hilir-mudik. Selengkapnya, yuk tonton video berikut!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading