Sukses

Lifestyle

Menghindari Pikun dengan Menyantap 5 Hidangan Ini

Fimela.com, Jakarta Pikun adalah salah satu hal yang paling dihindari. Karena, suka lupa bisa menjadi berbahaya untuk pekerjaan bahkan pertemanan. Untuk itulah, kamu harus menjaga otakmu agar tidak melupakan sesuatu dengan mudahnya.

Kamu juga pasti sudah mengetahui bahwa menyantap makanan yang tepat akan mendatangkan jutaan manfaat. Namun, tahukah kamu kalau makanan juga punya dampak bagi ingatanmu? Jika kamu termasuk yang sudah pikun, yuk coba konsumsi sederet hidangan ini untuk meningkatkan ingatan.

Sudah mulai pikun padahal masih muda? Ini 5 hidangan yang bisa meningkatkan daya ingatmu! (Sumber Foto: arwensthermopics.com)

Ikan. Saat berbicara tentang makanan otak, ikan akan menjadi pilihan yang sangat tepat. Mengandung lemak omega3, hidangan ini sangat tepat untuk mengoptimalkan fungsi otak. Jadi, cobalah untuk sering menyantap ikan seperti sarden atau salmon ya, girls!

Kacang. Seperti yang ditulis oleh The List, menurut penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology, Vitamin E dapat membantu mencegah menurunkan kognitif. Tak hanya itu, kacang-kacangan, terutama almond adalah sumber terbaik untuk kalsium dan vitamin E.

Sudah mulai pikun padahal masih muda? Ini 5 hidangan yang bisa meningkatkan daya ingatmu! (Sumber Foto: PureWow)

Kopi. Kabar baik untuk pencinta kopi, ada kabar baik untuk kamu. Kafein bisa membuat kamu lebih berkonsentrasi. Tak sampai sana, kafein juga terbukti mengurangi risiko terkena Alzheimer. Setiap studi menunjukkan bahwa peminum kopi setidaknya mengurangi 65 persen kemungkinan terkena penyakit tersebut.

Sudah mulai pikun padahal masih muda? Ini 5 hidangan yang bisa meningkatkan daya ingatmu! (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Olive oil alias minyak zaitun. Minyak ini memang bisa dibilang ajaib. Dari mulai sayuran, daging, hingga kue, minyak zaitun bisa memperkaya rasa. Minyak ini mengandung polyphenols yakni antioksidan yang sanga kuat dan bisa mencegah kepikunan.

Sudah mulai pikun padahal masih muda? Ini 5 hidangan yang bisa meningkatkan daya ingatmu! (Sumber Foto: boston2berkeley.com)

Blueberry. Sebuah studi yang diterbitkan oleh Journal of Neuroscience menemukan bahwa blueberry bisa menunda kepikunan. Kaya akan antioksidan, buah ini pun membantu untuk melindungi otak dari inflamasi. Cobalah untuk menyantap makanan ini setiap minggu untuk meningkatkan daya ingat!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading