Sukses

Lifestyle

Baik untuk Diet, Kapan Waktu yang Tepat untuk Makan Buah?

Fimela.com, Jakarta Banyak cewek yang mengonsumsi buah saat tengah melakukan program diet. Tak bisa dipungkiri bahwa menyantap buah saat perut kosong memang sangat dianjurkan untuk menurunkan berat badanmu.

Sementara itu, mengonsumsi buah sebelum makan berat memang sangat membantu untuk mengenyangkan perut. Hal tersebut sangat berguna karena kamu jadi tidak menyantap hidangan terlalu banyak.

Jika sedang diet, kapan ya waktu yang tepat untuk makan buah? (Ilustrasi: Metro Eve Magazine)

Dilansir dari KlikDokter, dr. Astrid Wulan Kusumoastuti menuliskan bahwa menyantap buah juga dianjuran sebagai pengganti sarapan. Hal tersebut dikarenakan buah dapat berfungsi sebagai sumber energi yang siap untuk dipakai tubuh. Tentunya hal tersebut berbeda dengan nasi yang mengandung karbohidrat kompleks.

Dahulu, sempat beredar mitos tentang menyantap buah bersama dengan makanan berat bisa membuat pembusukan di dalam perut. Namun, benarkah demikian?

Jika sedang diet, kapan ya waktu yang tepat untuk makan buah? (Sumber Foto: weightlossresources.com)

Mitos tersebut berkembang karena adanya anggapan mengenai produksi enzim yang seharusnya mencerna buah terganggu oleh produksi enzim yang digunakan sebagai pencerna makanan berat. Namun mitos tersebut tentu saja nggak benar, girls!

Alasannya adalah, saluran pencernaan manusia memiliki fungsi untuk mencerna berbagai jenis makanan secara bersamaan. Jadi, kamu nggak perlu lagi ragu untuk menyantap buah di waktu yang sama dengan makanan berat. Untuk kamu yang penasaran dan ingin tahu lebih lengkap mengenai waktu terbaik untuk makan buah karena tengah menjalankan program diet, yuk baca di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading