Sukses

Lifestyle

Kebanyakan Tidur Malah Bikin Badan Lemas? Ini Alasannya!

Fimela.com, Jakarta Akhir pekan mungkin menjadi hari yang paling ditunggu oleh kamu. Pasalnya, pada hari itulah akhirnya kamu bisa menuntaskan keinginan tidur seharian usai menjalani aktivitas berat dari Senin hingga Jumat. Namun, kenapa ya tidur malah bisa bikin lemas?

Ternyata, badan lemas bukan karena kamu kurang tidur lho, girls! Penyebab badan tak bertenaga bisa jadi karena kamu tidur terlalu lama. Dilansir dari KlikDokter, dr. Kartika Mayasari pun menjelaskan alasan kebanyakan tidur bisa bikin lemas.

Alasan badan lemas usai melakukan tidur panjang. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Berdasarkan penelitian, ternyata memang ada hubungan yang erat antara terlalu lama tidur dan energi yang terlalu sedikit saat bangun tidur. Hal tersebut dikarenakan adanya penyimpangan secara signifikan dari pola tidur yang normal.

Tidur terlalu lama bisa menganggu ritme tubuh yang sebelumnya sudah terbentuk. Hal tersebutlah yang membuat rasa lelah muncul di siang hari ketika kamu bangun tidur terlambat. Jadi, kamu perlu memerhatikan waktu tidur juga, ya!

Alasan badan lemas usai melakukan tidur panjang. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Selain badan lemas, ternyata ada sederet dampak buruk yang dapat timbul karena kamu terlalu banyak tidur. Beberapa di antaranya adalah diabetes, jantung, obesitas, sakit kepala dan juga depresi. Jangan sampai keinginanmu untuk memanjakan tubuh malah berbuah tak baik ya! Yuk, baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading