Sukses

Lifestyle

Apakah Benar Minum Kopi Bisa Hilangkan Migrain?

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu adalah salah satu cewek yang nggak bisa memulai hari tanpa minum kopi. Selain bisa bikin semangat, kopi juga dikabarkan bisa menghilangkan sakit kepala atau migrain. Benarkah berita itu?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Sepriani Timurtini Limbong menuliskan bahwa kopi mengandung zat aktif yang bernama kafein. Zat tersebut bisa menjadi pendorong untuk kerja tubuh manusia.

Kafein juga dikatakan bisa meningkatkan stamina, konsentrasi dan mood bagi mereka yang mengonsumsinya. Karena itulah banyak orang yang minum kopi agar bisa menjalani hari dan nggak ngantuk lagi.

Jika kamu tengah mengalami migrain, kopi ternyata memang terbukti bisa mengatasinya, lho! Hal tersebut berhubungan dengan kafein yang dapat menyempitkan pembuluh darah di otak yang cenderung melebar saat migrain atau sakit kepala menyerang.

Benarkah minum kopi bisa sembuhkan migrain? (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Jadi, itulah penyebab kenapa kopi disebut bisa mengurangi sakit migrain. Efeknya pun bisa meningkat bila mengonsumsi kopi bersamaan dengan obat parasetamol. Yuk, baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading