Sukses

Lifestyle

Putus sama Pacar karena 6 Hal Ini? Cemen Banget!

Fimela.com, Jakarta Banyak hal yang dibutuhkan agar sebuah hubungan bisa bertahan dari waktu ke waktu, banyak pula hal sepele yang bisa jadi penyebab putus. Nah, dari banyaknya hal sepele tersebut, banyak yang dibesar-besarkan sampai akhirnya jadi rumit dan susah terselesaikan.

Apapun masalah yang terjadi dalam hubungan, besar atau kecil, diskusikan lah dengan pasangan secara terbuka. Bukan untuk memenuhi keinginanmu atau pun keinginannya, tapi untuk menjaga hubungan kalian agar tetap nyaman dijalani bersama. Itu kan yang penting bagi sebuah hubungan?

Berkompromi lah untuk menemukan jalan tengah yang bisa kamu perjuangkan bersama. Jangan buru-buru menyerah sebelum kamu berusaha sampai akhirnya menemukan keyakinan bahwa kamu akan lebih nyaman tanpa dia.

Kalau cuma masalah-masalah seperti di bawah ini, jelas bisa diredam tanpa harus putus, kok! Tapi kalau memang masalah ini membuat kamu lebih memilih putus, kemungkinan sumber masalahnya adalah dua hal. Pertama, kamu nggak sayang-sayang banget sama dia. Kedua, kamu payah, terlalu mudah menyerah.

1. Dia selalu sibuk sama pekerjaannya sampai lupa kasih kamu perhatian. Di usia sekarang ini, wajar kalau cowok sibuk mengejar peluang karier yang bagus. Seharusnya kamu bersyukur punya pacar yang sibuk sama pekerjaan, daripada punya pacar yang di usia segini masih sibuk nongkrong dan foya-foya sama teman-teman?

Nggak semua alasan putus itu benar serius, ada yang cuma dibesar-besarkan saja. (Foto: unsplash.com/Abigail Keenan)

2. Kamu penasaran sama cowok lain. Kalau kamu penasaran sama cowok lain yang kamu yakin banget bakal lebih baik menjalin hubungan sama dia dibanding dengan pacarmu yang sekarang sih, nggak apa-apa. Nah, kalau ternyata murni karena penasaran aja? Habis dapetin dia, paling kamu bakalan ninggalin dia juga karena ketemu cowok lain yang bikin kamu penasaran!

Nggak semua alasan putus itu benar serius, ada yang cuma dibesar-besarkan saja. (Foto: unsplash.com/Ayo Ogunseinde))

3. Dia nggak pernah merayakan ulang tahun kamu, anniversary, apalagi sekadar tanggal jadian, dengan kejutan yang manis seperti pasangan lain. Tiap orang punya cara yang berbeda untuk mengekspresikan perasaannya. Cuma karena dia nggak mengekspresikan itu dengan cara kayak orang-orang yang kamu lihat, bukan berarti dia nggak sungguh-sungguh sayang sama kamu, lho.

Nggak semua alasan putus itu benar serius, ada yang cuma dibesar-besarkan saja. (Foto: unsplash.com/Iris Juana)

4. Dia cenderung cuek, jauh dari romantis. Keromantisan itu kadang diperlukan, tapi jelas bukan satu-satunya hal yang bisa mempertahankan hubungan dan membuatnya sehat untuk dijalani, kok. Pacar yang cuek juga bisa bikin kamu klepek-klepek kesenangan karena tindakannya bikin kamu merasa disayang.

Nggak semua alasan putus itu benar serius, ada yang cuma dibesar-besarkan saja. (Foto: unsplash.com/Kseniya Petukhova)

5. Kamu merasa bosan. Kemungkinan untuk merasa bosan itu selalu ada, dengan siapa pun kamu menjalin hubungan. Dan sebetulnya, rasa bosan itu bisa dijauhi. Temukan trik-trik khusus yang cocok untuk kamu dan pasangan agar dapat membuat hubungan tetap seru. Jangan tiap bosan, malah cari pacar baru.

Nggak semua alasan putus itu benar serius, ada yang cuma dibesar-besarkan saja. (Foto: unsplash.com/Flaunter Com)

6. Dia belum mapan. Punya pacar sibuk kerja, pengin putus. Punya pacar belum mapan, pengin putus juga. Hmm, jelas ini sumber masalahnya adalah di kamu yang kurang bersyukur, dan kurang bersungguh-sungguh menjalin hubungan dengan pasanganmu itu. Coba, diubah cara pandangnya!

Nggak semua alasan putus itu benar serius, ada yang cuma dibesar-besarkan saja. (Foto: unsplash.com/Timothy Paul Smith)

Gimana, girls, kamu masih mau menyerahkan hubungan yang kamu jalani untuk berakhir begitu saja cuma karena alasan-alasan cemen ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading