Sukses

Lifestyle

Luar Biasa, Kota Terbaik se-Dunia Ternyata Ada di Asia

Fimela.com, Jakarta Meski kota-kota di Eropa dan Amerika terlihat memesona, namun, siapa sangka, kota terbaik se-dunia malah ada di Asia. Adalah Seoul, Ibu Kota Korea Selatan yang dinobatkan CNN sebagai kota terbaik di dunia tahun ini.

Mengingat paras dan budayanya, wajar bila destinasi idaman pada pecinta K-pop ini berada di urutan pertama dari sekian banyak kota dunia yang begitu menakjubkan. Bukan tanpa sebab, CNN pun membeberkan alasan terpilihnya Seoul menjadi kota terbaik di dunia.

Terdapat 50 alasan yang membuatmu mungkin juga yakin kalau Seoul adalah kota paling baik di Bumi. Sebab-sebab ini mencakup berbagai macam faktor. Beberapa di antaranya adalah karena lebih banyak makanan pendamping ketimbang hidangan utama.

Ya, kamu mungkin juga sudah tahu kalau side dish adalah sajian penting di restoran Korea. Bahkan, sudah jadi budaya makan yang telah sejak lama menetap. Biasanya, kamu akan mendapat tujuh atau delapan hidangan pendamping tanpa perlu membayar lebih a.k.a. gratis.

Selain itu, Seoul pun punya bandara terbaik di dunia, di mana bisa kamu jumpai arsitektur modern dengan pertunjukan tradisional yang lumayan sering terlihat. Incheon International Airport sudah sering disebut sebagai bandara berfasilitas teramat memadai.

Myeongdong, Seoul, Korea Selatan. (guides.mtholyoke.edu)

Belum lagi berbicara fakta kalau Seoul adalah kota dengan koneksi internet tercepat. Juga, kamu bisa dengan mudah menemukan kerumunan orang hingga larut malam di jalan-jalan Seoul. Entah sambil berbelanja (ya, ada pusat perbelanjaan yang buka 24 jam) atau menikmati santap malam.

Yang paling unik dari semua alasan adalah G-Dragon. Dari sekian banyak public figure, CNN menyoroti leader Big Bang ini sebagai alasan spesifik mengapa Seoul adalah kota terbaik di Bumi. Jadi, apakah kota ini masuk ke dalam daftar destinasi impianmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading