Sukses

Lifestyle

Mengetahui Penyebab Flek pada Masa Kehamilan

Fimela.com, Jakarta Flek alias spotting bisa menjadi pertanda adanya masalah yang serius apalagi jika terjadi saat hamil. Warna flek yang keluar dari vagina ini pun bisa bermacam-macam. Mulai dari warna merah hingga kecokelatan.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Grace Valentine Sp.OG menuliskan bahwa flek sering terjadi saat kehamilan. Namun hanya 1 dari 5 ibu hamil saja yang mengalami flek secara terus-terusan pada trimester pertama kehamilan.

Kendati demikian, jika calon ibu mengalami kehamilan hasil fertilisasi berbantu atau bayi tabung, flek bisa sering terjadi. Harus waspada, flek bisa menjadi tanda awal dari permasalahan yang serius, lho.

Pada trimester pertama, sekitar 20% wanita hamil mengalami spotting. Ada beberapa penyebab pendarahan jika dialami pada 12 minggu awal kehamilan. Salah satunya adalah keguguran.

Yuk ketahui penyebab flek pada masa kehamilan. (Sumber Foto: Growing Your Baby)

Keguguran paling sering menjadi penyebab flek pada 12 minggu awal kehamilan. Sekitar 50% wanita hamil mengalami pendarahan pada awal kehamilan dan selanjutnya mengalami keguguran. Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading