Sukses

Lifestyle

Hamil Muda Tak Boleh Makan Telur, Benarkah?

Fimela.com, Jakarta Hamil bisa menjadi kabar gembira yang paling ditunggu oleh pasangan yang sudah menikah. Jika tengah memasuki hamil muda, tubuh kamu akan mengalami banyak perubahan sehingga perlu benar-benar dijaga.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Dyah Novita Anggraini menuliskan bahwa calon ibu yang sedang hamil muda akan mengalami perubahan selera makan, mood, bahkan sudah ada yang merasakan perubahan fisik. Selain itu, bulan kedua kehamilan, embrio telah menjadi janin dengan anggota tubuh yang mulai terlihat.

Jika sudah seperti ini, terdapat sederet pantangan yang harus dipatuhi demi tumbuh kembang janin yang sehat dan kuat. Tentu terdapat makanan yang pula sebaiknya tak dikonsumsi pada saat itu.

Namun benarkah orang yang tengah hamil dua bulan atau hamil muda tak boleh makan telur? Jawabannya adalah iya. Namun, jenis telur yang tak boleh dimakan adalah jika dimasak setengah matang.

Benarkah calon ibu yang tengah hamil muda tak boleh makan telur? (Sumber Foto: Growing Your Baby)

Para calon ibu masih bisa menyantap telur yang disajikan setelah benar-benar matang. Mengonsumsi telur setengah matang dikhawatirkan bisa membahayakan calon ibu maupun janin karena bakteri yang belum sepenuhnya mati. Baca selengkapnya tentang pantangan wanita hamil di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading