Sukses

Lifestyle

Sambung Hidup, Kakek Ini Pikul Bakul dari Boyolali ke Semarang

Fimela.com, Jakarta Perjuangan mencari nafkah untuk keluarga cukup berat buat sebagian orang. Mereka harus bekerja membanting tulang dari pagi hingga malam. Bahkan, ada juga yang harus merantau dan pergi ke luar kota. Di antara mereka, ada Mbah Agunawan kakek asal Boyolali yang rela bekerja keras untuk menyambung hidup. 

Kakek ini, setiap hari memikul kacang godok di bahunya, menggunakan dua bakul besar. Untuk seusia kakek ini, dua bakul berisi kacang tanah godok tentu sangat berat. Apa lagi, dia harus berjalan jauh setiap hari untuk menjajakan dagangannya agar laku terjual. 

 Seorang kakek asa Boyolali berjualan kacang untuk menyambung hidupnya. Agar dagangannya habis, dia pikul bakul miliknya sampai Semarang. | Sumber Foto: Facebook.com/Gatot JP

Jarak yang ditempuh Mbah Agunawan tak main-main jauhnya. Dari Boyolali, dia berjalan kaki sambil memikul dagangannya, sampai Semarang! Tapi, ternyata jarak yang jauh itu tak semuanya pure dia tempuh dengan berjalan kaki. Seorang pemilik akun Facebook bernama Gatot JP telah bertemu dengan Mbah Agunawan dan menanyakan perihal ini. 

Kepada Gatot, Mbah Agunawan menjelaskan dia pulang ke Boyolali menggunakan angkot beberapa kali, setiap malam. Gatot juga menulis pada akun Facebooknya, Mbah Agunawan ini juga menjual kacang godok setiap hari untuk menyambung hidup. 

Bukan cuma membagikan kisah kakek yang tak ingin merepotkan siapa pun dan memilih untuk bekerja ini, Gatot juga meminta para netizen untuk membatunya dengan singgah dan menyempatkan diri untuk membeli dagangan Mbah Agunawan. "Bagi rekan-rekan yang apabila melihat mbah ini, tolong disempatkan sebentar untuk membeli.untuk meringankan beban hidup sekalian beban kacang yang dipikulnya," tulisnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading