Sukses

Lifestyle

Manfaatkan Momen Ini untuk Menarik Simpati Keluarga Pacarmu

Fimela.com, Jakarta Dari PDKT sampai menuju pelaminan, ada sebuah perjalanan panjang dan penuh perjuangan. Tahap demi tahap harus dilewati agar kamu dan pacarmu sampai ke tujuan yang diinginkan. Gagal satu tahap saja, kamu bisa memperpanjang waktu perjalananmu dengan si pacar menuju pelaminan.

Salah satu tahap yang harus kamu lewati yakni tahap pendekatan dengan keluarganya pacarmu. Jangan disepelekan, lho. Pendekatan dengan keluarganya ini sama pentingnya dengan pendekatan sama si dia langsung. Pasalnya, chemistry dengan keluarganya juga akan mempengaruhi hubunganmu sendiri.

Sebaiknya kamu berhasil membangun chemistry dengan keluarga pacarmu. Sebab dari sanalah peluang untuk mendapatkan restu mereka akan terbuka, khususnya dari orang tua si pacar. Kalau sudah direstui, bahkan sudah akrab banget sama mereka, banyak banget keuntungan yang bisa kamu dapatkan! Seperti misalnya, kamu jadi mendapat keberpihakan dari keluarga saat pacarmu bertindak yang aneh-aneh. Hihi.

Bukan hal yang mudah, sih, menjalin hubungan dengan keluarga pacar. Mungkin kesempatan yang kamu miliki pun nggak sebanyak dibanding saat kamu melakukan pendekatan sama pacarmu saat dia masih jadi gebetan, makanya saat PDKT sama keluarganya ini, kamu wajib bisa memaksimalkan setiap kesempatan! Seperti apa saja kesempatan itu? Di bawah ini beberapa di antaranya.

1. Saat ada salah satu anggota keluarganya yang berulang tahun

Momen yang bisa kamu manfaatkan untuk menarik simpati keluarga si pacar. (Foto: huffingtonpost.com)

Ingat-ingat kapan saja ada anggota keluarganya yang berulang tahun, baik itu ayahnya, ibunya, kakak atau adiknya. Kalau perlu bikin reminder supaya nggak kelewat. Siapkan kado kecil untuk mereka, kalau sempat berkunjunglah ke rumahnya untuk memberikan kado itu secara langsung. Minimal, ucapan via telepon nggak kelewat lah untuk menunjukkan perhatianmu. :)

2. Saat ada anggota keluarganya yang baru lahiran atau ada yang sakit

Momen yang bisa kamu manfaatkan untuk menarik simpati keluarga si pacar. (Foto: sheknows.com)

Bukan cuma saat ada yang ulang tahun, momen lahiran, atau saat ada anggota keluarganya yang sakit pun adalah kesempatan untuk menunjukkan perhatianmu kepada keluarga si pacar. Tunjukkan empatimu kepada mereka, dengan begitu mereka akan tahu bahwa kamu nggak cuma perhatian sama si pacar tapi juga sama mereka sebagai keluarga si pacar.

3. Di momen besar seperti hari raya, atau saat ada acara keluarga dan kamu diundang untuk hadir

Momen yang bisa kamu manfaatkan untuk menarik simpati keluarga si pacar. (Foto: pexels.com)

Ya, berbeda dengan memberi ucapan selamat saat ada yang ulang tahun atau melahirkan, berbeda pula dengan simpati yang kamu tunjukkan saat ada anggota keluarganya yang tertimpa musibah sakit. Untuk sebuah perayaan atau acara khusus, baiknya kamu menanti undangan dari yang bersangkutan. Kalau sudah pasti diundang, persiapkan dirimu dengan baik! Bisa dibilang, mereka sudah 'terbuka' untuk menyambutmu. 

Jangan malu-malu untuk mendekatkan diri sama keluarganya pacarmu. Justru, kamu harus tampil percaya diri supaya tampak meyakinkan kalau kamu cocok berada di tengah mereka, dan jadi bagian dari keluarga itu. :)

What's On Fimela
Loading