Sukses

Lifestyle

Bukan Cuma sama Pacar, sama Adik dan Kakak si Dia pun Perlu PDKT

Fimela.com, Jakarta Meski kamu menjalin hubungan hanya dengan satu orang, sebetulnya di balik itu kamu juga sedang menjalin hubungan dengan banyak orang lain, yakni keluarganya. Mungkin kamu nggak langsung menyadarinya, tapi cepat atau lambat kamu pasti akan dihadapkan dengan realita ini kok, terlebih kalau kamu dan pacarmu berniat menjalin hubungan yang serius ke arah pernikahan.

Saat berbicara soal 'menjalin hubungan' dengan orang-orang di belakang si pacar, pasti pikiranmu paling pertama tertuju ke orang tua. Pasti kamu sibuk memikirkan, orang tua akan merestui atau nggak, ya? Orang tuanya bakalan suka sama kamu nggak, ya? Gimana caranya biar orang tuanya suka sama kamu, ya?

Well, restu orang tua memang penting. Tapi sebenarnya ada pula orang lain yang sama pentingnya untuk kamu dekati, siapakah dia? Yes, adik dan/atau kakaknya! Si adik dan/atau kakaknya ini juga bisa jadi "pintu" biar kamu diterima dengan senang hati di tengah keluarganya, apalagi kalau pacarmu akrab banget sama mereka. 

Makanya, sewaktu PDKT sama keluarga, jangan cuma tujukan pikiranmu ke orang tua lalu mengabaikan yang lainnya. Pikirkan juga bagaimana mendekati adik atau kakaknya. Kalau kamu butuh 'contekan' untuk PDKT sama mereka, simak di bawah ini!

1. Membangun pertemanan di media sosial, biar ngobrolnya nggak cuma kalau ketemu di rumahnya

Saling follow di instagram, twitter Facebook, path dan lain-lain biar semakin banyak ruang untuk ngobrol!

PDKT jangan cuma sama pacar, sama adik atau kakaknya juga, dong! (Foto: pexels.com)

2. Jangan ragu untuk memulai percakapan duluan

Bahas hal-hal lain yang bukan cuma menanyakan soal pacarmu. Sesekali, bahas juga soal dia. Atau kalau dia meng-update status di medsos, jangan lupa memberikan respon atau timpali dengan komentar.

PDKT jangan cuma sama pacar, sama adik atau kakaknya juga, dong! (Foto: unsplash.com/Ant Rozetsky)

3. Tawarkan bantuan saat dia terlihat membutuhkan

Bantuan itu nggak harus berupa materi, kan? Kadang keberadaanmu pun bisa jadi bantuan yang berarti buatnya, lho. Meski cuma bisa lewat chat atau di medsos, tunjukkan kalau kamu peduli.

PDKT jangan cuma sama pacar, sama adik atau kakaknya juga, dong! (Foto: pexels.com)

4. Berikan kado-kado kecil

Baik saat ulang tahun maupun nggak ulang tahun, sesekali sempatkan untuk menyiapkan bingkisan baginya saat kamu berkunjung ke rumahnya, atau saat kamu pergi traveling.

PDKT jangan cuma sama pacar, sama adik atau kakaknya juga, dong! (Foto: unsplash.com/pexels.com)

5. Ajak jalan bareng

Jangan pacarmu doang yang diajak jalan, coba ajak adik atau kakaknya pacarmu juga, deh. Entah itu barengan saat kamu dan si pacar kencan atau janjian pergi berduaan tanpa si pacar, itu ampuh banget membangun chemistry antara kamu dan adik atau kakaknya.

PDKT jangan cuma sama pacar, sama adik atau kakaknya juga, dong! (Foto: unsplash.com/David)

Ingat, saat kamu dan pacarmu menikah, kamu juga akan "menikahi" seluruh keluarganya. Jadi mendekatinya satu persatu dari sekarang itu akan sangat memudahkan tugasmu nantinya, lho, ketimbang sudah menikah baru berusaha PDKT. :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading