Sukses

Lifestyle

Sebelum Terjerat Perselingkuhan, Tanyakan Hal Ini pada Dirimu

Fimela.com, Jakarta Kalau ada yang bilang perselingkuhan itu terjadi tanpa disadari, sebetulnya salah besar. Setiap orang yang berselingkuh itu pasti menyadari dirinya sedang berselingkuh, hanya saja, mereka mengelaknya dengan mencari berbagai pembenaran untuk terus melakukan perbuatan tersebut.

Selingkuh juga tidak selalu karena kekhilafan. Pada banyak kasus, perselingkuhan itu terjadi karena keputusan yang diambil secara sadar.

Kamu tahu kamu punya pacar, kamu tahu membuka diri untuk cowok lain seperti kamu membuka diri untuk pacarmu itu tentu saja sesuatu yang salah. Setidaknya jika 'salah' itu diukur dengan parameter perasaan pacarmu. Dia akan kecewa, dia akan sakit hati, dia akan sangat marah, bahkan bisa sampai membencimu karena kamu melakukan perbuatan itu. Hubungan yang kalian bangun akan rusak, dan apa yang kamu dapatkan dari perselingkuhan itu belum tentu sebanding dengan apa yang kamu korbankan.

Kamu tahu apa yang paling bikin perselingkuhan itu suram? Ya, penyesalan yang mungkin datang setelahnya.

Makanya, detik di mana kamu menyadari kamu sedang berselingkuh, jangan mengabaikannya. Justru, itulah saat di mana kamu harus mencari sebanyak-banyaknya hal yang dapat segera menarikmu keluar dari hubungan suram tersebut.

Saat Berada di Tengah Perselingkuhan, Tanyakan Ini pada Dirimu

"Kok aku bisa begitu tertarik sama cowok lain selain pacarku?"

Pertanyaan-pertanyaan ini harus terjawab dengan baik sebelum kamu membiarkan dirimu terjerat perselingkuhan. (Foto: unsplash.com/Jeremy Bishop)

"Apa yang membuatku mengorbankan perasaan pacarku? Apa yang kudapat dari dia, dan tidak bisa didapat dari pacarku?"

Pertanyaan-pertanyaan ini harus terjawab dengan baik sebelum kamu membiarkan dirimu terjerat perselingkuhan. (Foto: unsplash.com/Ariel Lustre)

"Apakah yang dia tawarkan untukku akan sebanding dengan apa yang aku korbankan?"

Pertanyaan-pertanyaan ini harus terjawab dengan baik sebelum kamu membiarkan dirimu terjerat perselingkuhan. (Foto: unsplash.com/Matthew Henry)

"Kenapa aku membanding-bandingkan pacarku dengannya?"

Pertanyaan-pertanyaan ini harus terjawab dengan baik sebelum kamu membiarkan dirimu terjerat perselingkuhan. (Foto: unsplash.com/Chalis007)

"Kenapa aku melakukan ini? Kesalahan apa yang diperbuat pacarku? Apa dia pantas mendapatkannya?"

Pertanyaan-pertanyaan ini harus terjawab dengan baik sebelum kamu membiarkan dirimu terjerat perselingkuhan. (Foto: unsplash.com/Eli Defaria)

Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan membuatmu berpikir berkali-kali lipat untuk melanjutkan hubungan bersama selingkuhan kamu. Jodoh memang dipertemukan dengan cara yang ada-ada saja, tapi jodoh juga tidak akan ke mana-mana. Walau kamu tidak melanjutkan hubungan dengannya sekarang karena kamu sedang punya pacar, kamu dan dia akan dipertemukan lagi nanti di saat yang tepat, untuk memulai hubungan yang baik dengan cara yang baik. Sementara ini, jaga apa yang kamu punya adalah pilihan yang bijaksana. :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading