Sukses

Lifestyle

Trik Meluluhkan Hati Orang Tua Pacar agar Restu Mengalir Lancar

Fimela.com, Jakarta Perjalanan panjang untuk membawa hubungan ke arah yang serius, kadang berarti kamu harus menghadapi masa-masa untuk memperjuangkan restu orang tua. Sebab bukan hanya kamu dan pacarmu saja yang harus diyakinkan, tapi orang tuamu dan orang tuanya juga.

Tentu saja mereka punya kekhawatiran yang sama, bahkan lebih besar, tentang siapa calon pendamping hidup anaknya. Ketika kamu muncul sebagai pacar dari anak mereka, pasti mereka bertanya-tanya di belakangmu kok, kira-kira kamu ini tipe orang yang seperti apa, ya? Kira-kira kamu cocok dengan keluarga mereka atau tidak, ya? Kira-kira, kamu bisa menerima keluarga mereka yang seperti itu atau tidak, ya?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut bisa terjawab dari apa yang kamu tunjukkan saat berada di hadapan mereka. Makanya, penting banget bagi kau untuk selalu memberikan kesan yang baik saat ingin berkunjung ke rumah si pacar! Sebab bukan hanya untuk pacarmu, tapi untuk orang tuanya yang diam-diam menilai setiap gerak-gerikmu. Hihi

Apa yang menjadi bahan penilaian orang tua si pacar, tentu saja bukan cuma soal penampilan. Sikap dan pembawaan dirimu juga bakalan kebagian dinilai. So, pastikan kamu tahu bagaimana caranya memberikan kesan yang baik di mata kedua orang tua pacarmu, ya! Cek di bawah ini caranya~

1. Jangan minder dan malu-malu, justru kamu harus tunjukkan rasa percaya dirimu

Sopan santun memang harus dijunjung tinggi saat berbicara dengan orang tua, tapi kepercayaan dirimu akan menonjolkan sisi positif yang kamu punya, dan bisa membuat calon mertuamu itu juga merasakan positifnya. First impression itu penting lho.

Cara meluluhkan hati orang tua agar restu mengalir lancar. (Foto: huffingtonpost.com)

2. Sering-sering kepo sama pacar soal orang tuanya

Dia adalah informan yang patut diandalkan dalam hal ini. Sambil mengobrol, kamu bisa cari tahu bagaimana calon mertuamu itu dalam kehidupannya sehari-hari, lalu kamu ingat-ingat. Di pertemuan dengan calon mertuamu yang akan datang, informasi dari pacarmu bisa jadi modal buat ngobrol dan bersikap untuk menarik simpatinya.

Cara meluluhkan hati orang tua agar restu mengalir lancar. (Foto: pexels.com)

3. Kalau di rumahnya, jangan memposisikan diri sebagai tamu melulu

Sekali-sekali, kalau sudah lebih akrab nanti, minta lah untuk bergabung dengan mereka di ruang tv, sok mengerti acara tv kesukaan mereka, atau bantu mamanya di dapur untuk menyiapkan makanan. Semakin luwes kamu di tengah mereka, mereka akan semakin nyaman menerima kamu sebagai bagian dari keluarganya.

Cara meluluhkan hati orang tua agar restu mengalir lancar. (Foto: thoughtcatalog.com)

4. Utamakan untuk "pamer" hal-hal positif ke orang tua pacarmu

Alih-alih curhat tentang masalah hubungan, mending kamu ceritakan tentang hal positif yang kamu dan pacarmu lakukan bersama deh biar mereka mantap, anaknya sudah menjalin hubungan dengan orang yang tepat.

Cara meluluhkan hati orang tua agar restu mengalir lancar. (Foto: sheknows.com)

5. Jangan melulu caper ke orang tuanya, dekati adik atau kakaknya juga

Misal kamu membelikan bingkisan saat berkunjung, tujukan untuk kakak atau adiknya pun tidak masalah. Justru, orang tuanya pacarmu akan senang karena terkesan kamu benar perhatian, bukan cuma cari perhatian biar direstui saja.

Cara meluluhkan hati orang tua agar restu mengalir lancar. (Foto: huffingtonpost.com)

Begitu lah kira-kira trik yang bisa kamu terapkan supaya restu mengalir lancar dari orang tua si pacar. Selamat mencoba, girls!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Daftar Sekolah Jakarta yang Hentikan PTM Akibat Temuan Kasus Positif Covid-19
Artikel Selanjutnya
Alasan DKI Jakarta menutup 7 sekolah PTM 100 Persen