Sukses

Lifestyle

Minum Kopi Ternyata Bisa Turunkan Risiko Penyakit Liver

Fimela.com, Jakarta Kopi bisa dibilang sudah menjadi sahabat bagi masyarakat urban atau millennials. Bagaimana tidak, saat ini banyak sekali orang yang tak bisa memulai hari tanpa kopi. Apakah kamu salah satunya?

Kopi sendiri sudah dikenal bisa membangkitkan energi. Kala badan sudah mulai letih usai makan siang, dengan meminum kopi stamina bisa seakan bisa kembali seperti semula. Jadilah kopi saat ini sebagai sahabat masyarakat.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Reza Fahlevi menuliskan bahwa kopi bisa menurunkan risiko penyakit liver, lho! Liver sendiri miliki fungsi menetralisir racun dalam tubuh, hingga membantu metabolisme berbagai jenis obat.

Setelah dipelajari secara mendalam, penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi kopi bisa menurunkan risiko liver. Meski masih dalam penelitian lebih lanjut, kopi diyakini bisa menegah pembentukan jaringan perut di dalam liver.

Selain hilangkan kantuk, minum kopi ternyata bisa menurunkan risiko terkena penyakit liver. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Tak sampai sana, kopi juga dapat menurunkan proses peradangan dalam liver. Serta minuman ini mengandung antioksidan yang mampu mengurangi radikal bebas di dalam tubuh termasuk dalam liver. Baca artikel lengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading