Sukses

Lifestyle

Ibu Hamil, Ini Alasan Kamu Nggak Boleh Makan Mi Instan

Fimela.com, Jakarta Mi instan adalah makanan yang menjadi makanan yang hampir selalu disantap oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang lezat serta wanginya yang menggoda memang sulit sekali untuk ditolak. Lalu, apakah mi instan baik untuk ibu hamil?

Perlu diketahui sebelumnya, dalam satu bungkus mi instan sendiri terkandung setidaknya 350 kalori dengan gizi yang bisa dikatakan sangat sedikit. Hal tersebut sangat bertolak belakang dengan kebutuhan ibu hamil.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Dyan Mega Inderawati menuliskan bahwa rata-rata wanita hamil membutuhkan 2.000 hingga 2.200 kalori dalam satu hari. Tentu hal itu juga masih tergantung dari berat badan dan aktivitas hariannya.

Kebutuhan kalori itu sendiri harus diisi dengan berbagai zat gizi yang penting demi kesehatan ibu serta kesempurnaan tumbuh kembang janin. Jadi, sebaiknya dipikir ulang jika kamu ingin makan mi instan, ya!

Tak sampai sana, mi instan pun tak lepas dari bahan tambahan kimiawi seperti pewarna dan pengawet makanan buatan. Jika sering di konsumsi, bahan tersebut bisa menumpuk dalam tubuh. Baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading