Sukses

Lifestyle

4 Akibat Buruk Kalau Kamu Makan Mi Instan Setiap Hari

Fimela.com, Jakarta Mi instan, merupakan makanan sejuta umat. Bukan cuma digemari di Indonesia, masyarakat di luar negeri pun juga ikut makan mi instan dengan versinya masing-masing. Sementara di Tanah Air, selain karena rasanya yang lezat, banyak orang mengonsumsi mi instan karena praktis dan murah. 

Anak-anak indekos yang memang mengirit dan kadang tak punya banyak waktu untuk memasak, menjadikannya makanan sehari-hari. Tapi, kamu juga harus tahu, ada banyak efek samping dan akibat buruk yang kamu pupuk, selama kamu makan mi instan. 

1. Kamu bakal jadi lebih gemuk kalau makan mi instan keseringan. Hal ini mungkin sering kali kamu dengar. Tapi, tahukah kamu alasannya? Karena, mi instan memiliki kandungan karbohidrat yang berbeda dari nasi. Nasi, mengandung karbohidrat kompleks yang membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Sementara mi instan, mengandung karbohidrat sederhana, sehingga mudah diserap. Hasilnya, kamu akan merasa cepat lapar kembali. 

Ketiga berita populer terangkum selengkapnya dalam top 3 Lifestyle pagi ini, Sabtu (21/1/2017)

2. Dulu, ada isu mnegani kandungan lilis pada mi instan. Dilansir dari Dokter Sehat, lilin yang terkandung pada mi instan akan menyebabkan kanker ganas. 

Studi: Wanita Bertubuh Ramping yang Sering Konsumsi Mi Instan. Source: TG

3. Selain itu, mi instan mengandung natrium yang sangat tinggi. Sayangnya, kandungan ini tak baik untuk kamu yang memiliki penyakit maag dan juga hipertensi. Natrium dalam mi instan ini berasal dari zat pengembang. 

Takut untuk makan mi instan karena nggak sehat? Jangan khawatir kalau kamu sudah baca resep ini.

4. Sementara, orang yang memiliki hipertensi akan meningkatkan tekanan darahnya lantaran ada ketidakseimbangan antara natrium dan kalium dalam darah dan jaringan pada tubuhnya. Karena itu, sebaiknya kamu tidak menginsumsi mi instan setiap hari, ya. 

Apakah Mi Instan Baik Untuk Kesehatan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading